Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sapi Bali Milik Asar Juara Kontes Ternak Tingkat Kota Kupang

Avatar photo
20190729 090126

KUPANG, Flobamora-news.com –Kontes ternak sapi diadakan setiap tahun oleh Dinas Peternakan Propivinsi bekerja sama dengan Dinas Peternakan yang ada diseluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur dan semua UPTD Peternakan tanpa terkecuali. Selain itu juga kami melibatkan Dnas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan melibatkan unsur masyarakat petani ternak yang ada di Provinsi ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan Propinsi Ir. Dhani Suhandi di Kekurahan Naioni Kecamatan Alak Kota kupang, Rabu (26/6/2019).

Menurut Dhani kontes ternak puncaknyabesok (Kamis-27-6), hari ini sebanyak 60 ekor sapi diikutkan dalam Kontes Ternak Sapi Tahun 2019 yang digelar Pemerintah Kota Kupang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

20190625 221857

“Pada pegelaran ini, Kontes Ternak Sapi Tingkat Kota Kupang ini dipusatkan di wilayah Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak dan diikuti 28 peserta dari 4 kecamatan. Pegelaran kontes ditutup Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore yang ditandai dengan penyerahan hadiah bagi para juara”, ujar Dhani

Baca Juga :  Jasa Raharja Bayar Santunan Korban Kecelakaan Dari Kab Kupang

Untuk kategori Sapi Bali Jantan Penggemukan, keluar sebagai juara 3 atas nama Bertus Nomleni dari Fatukoa dengan ternak sapi berusia 4 tahun dan berat 423 kg, juara 2 diraih Filter Ndolu dari Lasiana dengan ternak sapi berusia 3 tahun dan berat 308 kg. Sementara keluar sebagai juara pertama yakni Asar Dolu  dari Sikumana dengan ternak sapi berusia 2 tahun dan berat 371 kg.