Beranda Lintas NTT Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh Gagalkan Penyeludupan BBM

Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh Gagalkan Penyeludupan BBM

200
0

Belu-Flobamora-news.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah sebanyak 660 liter.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Raider 408 /Sbh melalui Komandan Pos Nunura Letda (Inf) Nur Rosidi berhasil menggagalkan rencana penyelundupan Bahan Bakar Minyak melalui Jalan Tikus, di Desa Tohe, Kecamatan Haekesak, Kabupaten Belu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo melalui Danpos Nunura, Letda (Inf) Nur Rosidi menjelaskan, penggagalan penyelundupan 660 liter BBM jenis minyak tanah dan solar bermula dari informasi yang diberikan oleh masyarakat kepada anggota saya Koptu Zaenal tenaga kesehatan pos Nunura yang pada saat itu sedang mengobati masyarakat.

Keberhasilan penggagalan penyelundupan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara masyarakat sekitar dengan anggota pos. Masyarakat selalu memberikan informasi jika melihat aktivitas yang mencurigakan.

Menurut Nur Rosidi, satgas berhasil menggagalkan aksi penyelundupan 
BBM jenis minyak tanah sebanyak 560 liter dan solar 100 liter.

Nur Rosidi juga mengatakan kehadiran Satgas Yonif Raider 408/Sbh diperbatasan salah satunya adalah untuk mencegah segela jenis kegiatan ilegal.

“Kami Satgas Yonif Raider 408 berkomitmen akan tetap melaksanakan kegiatan penggagalan penyelundupan dalam bentuk apapun dengan cara melaksanakan patroli dan terutama melalui informasi dari masyarakat,”. Tegas Nur Rosidi. (Rbt)

Komentar