Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Yonif Raider 408/SBH Latih Perngelas Dari Air Garam Untuk Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Avatar photo
IMG 20190726 WA0039

Belu, Flobamora-news.com –Sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan kemandirian dan meningkatkan perekonomian kepada masyarakat perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH memberikan pelatihan ilmu las listrik dengan menggunakan air garam di Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya kepada media ini, Jumat (26/7/2019).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dansatgas menuturkan bahwa pelatihan yang dilakukan Pos Lakmaras bermula dari belum adanya las listrik di Desa Lakmaras. Karena itu, Danpos, Lettu Inf. Doni Hidayat berinisiatif memberikan ilmu Las Listrik menggunakan air garam. Hal ini mendapat respon positif warga masyarakat terutama para kaum laki-laki.

Baca Juga :  Wabup Belu Lepas 39 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

“Selama pelatihan, minat peserta dari kalangan pemuda dan bapak-bapak di Desa Lakmaras ternyata cukup tinggi, hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti pembekalan tersebut. Tidak sampai di situ masyarakat khususnya kaum lelaki juga bertekad mengembangkan pelatihan keterampilan itu sebagai usaha mandiri dengan berwirausaha,” ungkap Joni Eko.

Menurut Joni Eko, pemberian pelatihan ilmu las listrik menggunakan air garam kepada masyarakat perbatasan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan. Disamping biaya yang tidak mahal, bahan-bahan las listrik menggunakan air garam ini sangat mudah didapatkan.