Beranda Lintas NTT Sejak Indonesia Merdeka, Baru Hari ini Terang Benderang di Desa Kakaniuk

Sejak Indonesia Merdeka, Baru Hari ini Terang Benderang di Desa Kakaniuk

599
0

MALAKA, Flobamora-news.com –Sejak Indonesia Merdeka dari Tahun 1945, hari ini Tahun 2019 masyarakat Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur baru merasakan merdeka dari kegelapan, setelah jaringan listrik mulai dinyalakan. Kegelapan dirasakan selama 74 tahun. Beberpa Hari yang lalu listrik di desa kami sudah menyala.

“Pada tanggal (13/12) menyala perdana listrik di Desa Kakaniuk persis di kantor Desa Kakaniuk, setelah itu baru dilanjutkan ke beberapa rumah warga, sampai hari ini baru 11 rumah yang sudah menikmati jaringan listrik PLN.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Petronela Luruk di ruang kerjanya, Minggu, (15/12/2019).

Ia juga mengatakan sebelum Natal 2019 PLN akan mendistribusikan sebanyak 50 meteran kepada warga masyarakat Kakaniuk, dan siap menyalah.

“menurut informasi dari pihak PLN Betun, sebelum Natal mereka memberikan 50 meteran untuk warga masyarakat Kakiniuk dan siap menyalah”, ujar Kades.

“Saya bersama masyarakat menganggap bahwa penyalaan listrik perdana ini merupakan kado Natal untuk masyarakat. Dia mengaku Desanya telah merdeka dari kegelapan”, katanya.

“Sebagai Pemerintah Desa, saya bersama masyarakat Desa Kakaniuk menganggap bahwa menyalanya listrik perdana ini merupakan kado Natal bagi masyarakat di tahun 2019”, ujarnya.

Petronela mengaku Penyalaan perdana listrik masuk Desa di Desa Kakaniuk, menjawabi keluhan masyarakat. Untuk itu, Ia bersama masyarakat Kakaniuk mengucapkan Terima kasih kepada Pihak-pihak yang telah membantu membangun Desa Kakaniuk dengan cara masing-masing.

“Saya bersama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Jokowi sebagai Presiden kita, kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, dan PLN Kabupaten Malaka karena kami sudah terang”, ucapnya.

Atas nama masyarakat Kades Kakaniuk Petronela Luruk berharap agar pemerintah memperbaiki infrastruktur jalan yang masih rusak.

“Kami berharap agar pemerintah perhatikan jalan menuju Desa Kakaniuk, karena masih rusak”, tutupnya.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar