Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sejarah Bola di NTT Dari Piala Jusuf, El Tari Cup, Hingga El Tari Memorial Cup

Avatar photo
FB IMG 1562219812689

BELU, Flobamora-news.com –Sepak Bola adalah adalah sebuah topik yang hangat untuk dibahas oleh berbagai kalangan. Mulai dari kalangan masyarakat kecil hingga kalangan politisi, mulai dari yang pandai mengolah bola hingga mereka yang hanya bisa menikmati bola pun akan bersemangat saat membahas Dunia sepak bola. Tak terkecuali masyarakat yang berada di Nusa Tenggara Timur.

Banyak topik yang dibahas dalam Sepak Bola dan seakan tak ada habisnya. Mulai dari pemain idola, club favorit, taktik permainan, hingga kutukan dalam dunia sepak bola terus dibahas dari waktu ke waktu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu topik yang menarik dibahas juga adalah sejarah sepak bola di Provinsi NTT. Tidak tahu pasti kapan sepak bola mulai diperkenalkan kepada masyarakat NTT. Namun, dari beberapa referensi, sepak bola diperkenalkan kepada masyarakat NTT oleh para pedagang VOC.

Baca Juga :  Punya Badan Besar, Lukaku Tumbang Digebok Ronaldo

Pertandingan sepak bola terbesar antar kabupaten baru dilaksanakan pada tahun 1964. Saat itu, turnamen antar kabupaten tersebut memperebutkan Piala Jusuf. Itulah kali pertama turnamen terbesar di Provinsi NTT.