Beranda Kesehatan Selain Covid-19 di Musim Penghujan Warga Harus Waspada DBD

Selain Covid-19 di Musim Penghujan Warga Harus Waspada DBD

199
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Situasi perkembangan Covid-19 di Kota Kupang saat ini sangat memprihatinkan perlu penanganaan yang serius. Selain itu juga Camat dan Lurah untuk fokus pada penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD), di musim penghujan saat ini. Lurah harus meberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Fahrensi P. Funay S.E. M.Si. di Podium Upacara Kantor Wali Kota pada, Jumat (29/1/2021).

Penyakit Demam Berdarah Dengue masuk dalam kategori penyakit sangat berbahaya tidak menular antar manusia melainkan ditularkan dari nyamuk yang membawa virus tersebut.

“Para Lurah harus menggerakkan RT dan RW di wilayahnya masing-masing untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan termasuk penanganan sampah. Lurah harus proaktif dalam melakukan kerjabakti bersama RT, RW dan warga masyarakat untuk membersihkan lingkungan,” ucapnya.

Terkait hasil rapat bersama dengan pemerintah provinsi NTT dan pemkot Kupang tentang penanganan Covid-19 di Kota Kupang, Sekda menyampaikan atas instruksi Wakil Gubernur, akan dilakukan kerjasama kedua tim untuk melakukan penertiban di masyarakat.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar