Beranda Lintas NTT Selain Menjaring Aspirasi, Egi Usfunan Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Selain Menjaring Aspirasi, Egi Usfunan Sosialisasikan Vaksin Covid-19

197
0

SOE, Flobamora-news.com – Reses II bagi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masa persidangan II tahun sidang tahun 2020/2021 saat ini sedang berlangsung. Pasalnya selain menjaring aspirasi masyarakat, Wakil ketua I DPRD TTS, Relygius Usfunan,S.H juga mensosialisasikan tentang manfaat dari Vkasin Covid-19. Hal ini berlansung di Dusun C Desa Nule Kecamatan Amanuban Barat dan di gedung Gereja Sion Desa Boentuka Kecamatan Batuputih Kabupaten Timor  Tengah Selatan Provinsi NTT.

Dalam arahannya, Relygius mengatakan bahwa, bapak ibu yang hadir saat ini, silahkan menyampaikan aspirasinya yang menjadi kebutuhan masyarakat dan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam melaksanakannya. Sebagai wakil rakyat dapat saya sosialisasikan agar bapak ibu tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mencuci tangan pada air yang mengalir, memakai masker, serta bapak ibu harus bersedia di vaksin dan jangan menghidari vaksin, sebab jika kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan mau di vaksin, maka dengan sendirinya kita akan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Setelah arahan dan sosialisasi ada lima penanya yang disampaikan masyarakat dusun C,. Salah satu penanya adalah Pendeta gereja Sion, Menci Tanesi, bahwa, saya sampaikan aspirasi dalam bidang agama, dan salah satu program pasa gereja sion adalah pemberdayaan ekonomi jemaat, peningkatan pendapatan jemaat tetapi ada satu program yang kami rencanakan di bidang diakonia pada tahun 2020 tapi belum terlaksana.

“Program.Diakonia belum berjalan karena perlu dilakukan pelatihan-pelatihan, kami butuh agar pemerintah bisa membantu para kaum hawa untuk mengikuti pelatihan busana dalam hal ini menjahit, sedangkan untuk laki-laki bisa direkrut untuk mengikuti pelatihan perbengkelan, meubeler dan las. Pemerintah dan tokoh agama perlu bergandengan tangan dan menciptakan lapangan kerja buat para pemuda pemudi, maka otomatis akan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran”, kata Menci.

Sementara itu Sekertaris Desa Deris Nenohai s⁸ependapat dengan ibu pdt.Menci tanesi, dan ada aspirasi lainnya seperti, normalisasi kali sepanjang 8.400 meter serta ada beberapa titik jalan di RT 10 yang rusak berat, sehingga dapat mengganggu trasportasi jalan. Serta masih banyak aspirasi yang di sampaikan oleh para penanya. Aspirasi dijawab dan di catat untuk diusulkan pada perencanaan pembangunan di tahun 2022.

 


Reporter: YOR T


Komentar