Beranda Hukum & Kriminal Sembilan Orang Terduga Penghasut Demo Tolak Omnibus Dipamer Polisi

Sembilan Orang Terduga Penghasut Demo Tolak Omnibus Dipamer Polisi

113
0

Foto: Sembilan Terduga Penghasut Demo

JAKARTA, Flobamora-news.com – Sembilan orang tersangka yang diduga penghasut demo tolak Omnibus law yang berakhir ricuh pada (8/10) lalu dipamer Polri. Para tersangka yang ditunjukkan dalam jumpa pers diantaranya merupakan petinggi Koalisi Aksi Mengkiamatkan Indonesia (KAMI pada,  Kamis (15/10/2020).

Jumpa pers ini dihadiri oleh Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dan Dirtipid Siber Brigjen Slamet Uliandi.

Terlihat Sembilan tersangka yang ditangkap di Medan dan di Jakarta itu dipamerkan dalam jumpa pers. Tampak Lima orang pria dan Empat perempuan. Mereka semua tampak lesu mengenakan baju tahanan berwarna oranye cerah dan diborgol.

Para tersangka yang berada di barisan depan tersebut diantaranya Ketua KAMI Medan Khairi Amri (KA), dan petinggi KAMI Syahganda Nainggolan (SN), Jumhur Hidayat (JH) dan Anton Permana (AP).

Tersangka lainnya juga ikut dipamerkan. Tersangka lain yang ikut dipamerkan adalah Juliana (JG), Novita Zahara S (NZ), Wahyu Rasasi Putri (WRP) Kingkin Anida (KA) dan Deddy Wahyudi (DW) yang merupakan admin akun @podoradong.

Catatan:
Salah satu tersangka Jumhur Hidayat (JH) diduga kuat telah mengunggah ujaran kebencian melalui akun Twitter pribadinya yang berkaitan dengan omnibus law.

Bekas kepala BNP2TKI pada era mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menulis ‘undang-undang memang untuk primitif, investor dari RRT, dan pengusaha rakus’. Selain itu, ada beberapa lagi twit JH yang bernada sama.

Cuitan Jumhur itu disebut-sebut berakibat fatal.

Karena menyebabkan aksi anarkis dan vandalisme yang dilakukan oleh sejumlah massa beringas.


Reporter: DPP KAMIJO/Detik news.com


Komentar