Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Simulasi : Pantai Lasiana Diguncang Gempa 7,3 Skala Richer

Avatar photo
IMG 20190426 WA0012

KUPANG, Flobamora-news.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang dan Propinsi Nusa Tenggara Timur menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi yang dipusatkan di pusat kota Kota Kupang tepatnya di Lokasi tempat Wisata Pantai Lasiana . Fokusnya adalah agar masyarakat dapat menyelamatkan diri sendiri saat bencana melanda.

“Titik tekannya kemampuan melakukan evakuasi mandiri. Tidak melalui pertolongan,” kata Thomas Bangke kepala pelaksana BPBD NTT, Jum’at (26/4/2018).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Simulasi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2019 ini melibatkan sejumlah institusi, penyandang disabilitas dan elemen masyarakat di sekitar lokasi simulasi.

Baca Juga :  Menteri Kesehatan RI: Jangan Nagi Janji di Saya Lagi Ya?

“Ada 21 titik yang di semua kabupaten kota di NTT dilibatkan dalam simulasi evakuasi mandiri ini. Di Kota Kupang kita pusatkan di tempat Wisata Pantai Lasiana, sedangkan di kabupaten di lakukan di daerah masing-masing pada jam yang sama. Umbar Thomas

Dalam simulasi itu digambarkan gempa mengguncang Kota Kupang pusat gempa di kawasan Pantai Lasiana 7,3 Skala Richer, menyebabkan objek wisata Pantai Lasiana porak poranda dan masyarakat yang sedang berwisata berhamburan lari menyelamatkan diri.

Puluhan orang kemudian terlihat lari berhamburan menyelamatkan diri. Mereka berlarian menyelamatkan diri.