Beranda Pendidikan SMA Negeri Fatukopa Peroleh Izin Opreasional

SMA Negeri Fatukopa Peroleh Izin Opreasional

304
0

SOE, FLOBAMORA-NEWS.COM – Panitia Pendiri terus berjuang selama Satu tahun Tujuh bulan  untuk mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Fatukopa. Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pasalnya tim.dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi bersama Anggota DPRD Drs. Obet Naitboho M.Si. telah meyerahkan SK.izin Operasional agar SMA tersebut resmi beroperasi secara mandiri. Penyerahan tersebut berlangsung di Desa Kiki pada,  Jumat (18/12/2020).

Penyerahan SK tersebut diberikan Secara langsung oleh anggota DPRD Drs.Obet Naitboho kepada ketua panitia Pdt. Robianto Metkono, S.Th, disaksikan oleh Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas PK Provinsi NTT, Albina Maria, dan staf, Korwas Dikmen SMA/ SMK Kabupaten TTS, Drs.Ngelu Njudang, Pengawas Sekolah, Yunus Taloim dan Jimi Pelle, Ketua MKKS SMA Kabupaten TTS, Yoram Isu, Camat Altaban Nenabu, Penjabat Kepala Desa Kiki, para orang tua, peserta didik dan para undangan.

Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Yacob. A.N.Selan, S.Pd, yang merupakan salah satu panitia Pendiri sekolah tersebut menyampaikan Terima kasih kepada Camat Fatukopa, para orang tua, RT, RW, para Kepala Desa, Sekolah pendukung, Koordinator pengawas Dikmen SMA/SMK Kabupaten TTS, pengawas pembina, Tokoh adat, tokoh agama, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT bersama jajaran.

“Dengan pemerolehan SK Izin Operasional ini merupakan kado Natal bagi warga masyarakat di Kecamatan Fatukopa dan sekitarnya, oleh karena itu ia berharap agar sekolah tersebut dapat diperhatikan untuk tetap eksis kedepan”, kata Yacob.

Perlu diketahui bahwa dalam proses pemerolehan SK untuk SMA Negeri Fatukopa, para peserta didik yang ada dititip di SMA Negeri 1 Amanuban Timur.

“Kami akan terus mengawal SMA Negeri Fatukopa agar Sekolah yang baru ini terus berbenah dan berjuang untuk memberikan pelayanan terhadap generasi penerus bangsa yang ada di wilayah kecamatan Fatukopa dan sekitarnya”, tutup Yacob.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar