Beranda Pendidikan SMK N 4 Kota Kupang Masih Kekurangan Guru

SMK N 4 Kota Kupang Masih Kekurangan Guru

438
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Kota Kupang Nusa Tenggara Timur sampai saat ini masih mengalami kekurangan guru Jurusan untuk itu kami sangat mengharapkan perhatian Pemerintah terkhususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi agar segera mengambil langkah antisipasi akan hal jni. Kata Kepala Sekolah Semy Ndolu S.Pd di ruang kerjanya Senin (29/4/2019)

Menurut Semy, saat ini kami masih kekurangan Guru Jurusan. Untuk jurusan Krya Kayu kani hanya punya 3 (Tiga) guru produktif, untuk Desain Interior hanya satu (1) guru Produktif yang PNS, Desain Komunikasi Visual hanya ada satu, Jurusan Tekstil ada beberapa guru mata pelajaran lain yang membantu sehngga ada 4 (empat) tenaga pengajar.

“Jadi kami sangat kekurangan guru yang berstatus PNS karena itu kami harapkan pihak Dinas terkait dapat membantu kami” Ujar Semy

“Kekurangan guru dan kelebihan Guru sudah kami sampaikan ke Dinas Pendidikan Propinsi 22 Pebruari yang lalu jadi untuk tahun ini sudah kami sampaikan melalui Bidang PPK tinggal menunggu prosesnya karena memang untuk mengadakan guru kejuruan memang tidak mudah. Apalagi mencari yang sesuai dan mempunyai kemampuan Jurusan dan latar belakang ijasah yang sesuai sementara guru non kejuruan mudah sekali dicari”. Ujar Semy

“Memang sudah ada guru yang mengajar tapi belum memiliki akta mengajar tapi dia punya kompetensi dibidangnya oleh Permendikbud no 87 tahun 2013 dibolehkan bagi guru sekolah kejuruan/SMK itu tidak harus dari LPTK / tidak harus dari FKIP tapj punya kemampuan maka itu disetarakan”. Tegas Semy

Kalau untuk sarana dan prasarana kami sangat memgharapkan bantuan peralatan khususnya untuk jurusan Kriya Kayu perakatan praktek kayy kemudian di Desain Komunikasi Visual Teknik Komputer Jaringan ini sangat membutuhkan bantuan peralatan.

Kenapa kami membutuhkan penambahan peralatan karena khususnya di Jurusan Kriya Kayu peralatannya sudah lama dari tahun 1993 dan 1994 ini bantuan dari Spanyol jadi sudah harus diupdeting ulang. Tujuannya agar peralatan- peralatan ini disesuaikan dengan yang ada sekarang karena perkembangan jaman teknologi saat ini.

“Kakau kita mau bersaing di Dunia Industri maka peralatan juga harus uptudate sesuai dengan kondisi yang ada saat ini”.
Umbarnya

Hal yang lain berupa sarana prasarana ruangan kita juga masih kekurangan termasuk perlu direhabilitasi ruangan-ruangan yang usianya sudah di atas 22 tahun sehingga butuh sentuhan perbaikan. Rata-rata ruangan yang perlu perbaikan ini sudah rusak.

“Tetapi secara bertahap kita mendapat bantuan setiap tahun dari Pemerintah Pusat maupun Tahun ini dari DAK penugasan yang dikelola oleh Dinas Pendidikan menetapkan lagi untuk kita lakukan rehabilitasi”. Jelas Semy (Rbt)

Komentar