Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMK Negeri 7 Tidak Kalah Bersaing Dengan SMK Yang Ada di NTT

Avatar photo
IMG 20190713 WA0011

KUPANG,Flobamora-news.com –Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Kupang sungguh luar biasa. Walaupun kekurangan guru dan fasilitas tidak ada, namun semangat guru-guru untuk membantu mengajar dan bekerja keras akhirnya prestasi anak jadi baik. Kami merasa tidak kalah bersaing dengan SMK yang ada di NTT.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Dra. Yeftasina M.A. Niti di ruang kerjanya, Jumat (12/7/2019)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Yeftasina, untuk tenaga pengajar kami yang PNS ada 15 0rang, lebih banyak tenaga honor. Kami kekurangan guru -guru produktif (Kejuruan). Untuk Jurusan Teknik Komputer Jaringan, guru hanya Tiga, sedangkan untuk keahlian Noutika dan tehnika kami juga kekurangan. Lebih banyak guru perikanan. Kalau guru keahlian ganda ada 2 orang.
Hanya siswanya tidak ada karena peminatnya kurang.

Baca Juga :  Generasi Muda Hingga ASN di Nagekeo Diminta Jangan Terlalu Sibuk Main HP

“SMK Negeri 7 merupakan satu-satunya SMK yang membuka jurusan Kemaritiman (pelayaran). Kalau peralatanya tidak ada, ketika anak praktek kami selalu arahkan ke Navigasi dan selama ini seperti itu, Karena tidak ada peralatan. Kami berusaha bekerjasama dengan Navigasi. Jadi anak-anak praktek harus ke bengkel Navigazi. Dan ada beberapa guru yang kami minta dari sana. Kalau ada waktu mereka datang mengajar tapi lebih banyak anak-anak kesana”, kata Yeftasina.

Kami di SMK N 7 masih kekurangan ruang belajar karena ruang belajar baru 6 ruang. Sekolah ini berdiri tahun 2012.

Baca Juga :  PT Jasa Raharja Cabang NTT Mengadakan Safari Ramadhan Bersama Anak Yatim

Harapan kami ialah kedepan pemerintah tolong membantu kami dalam hal ini, guru kejuruan dan peralatan. Fasilitas untuk jurusan kemaritiman tidak ada. Untuk TKJ peralatan hanya 11 komputer yang kami pakai. Dengan jumlah siswanya semakin banyak tentu perlatan juga kurang.