Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sudah Lebih dari 50 Ekor Sapi Milik Warga Perbatasan RI-RDTL Dicuri dalam Satu Bulan Terakhir

Avatar photo
20190930 195017
Pagar tembok milik salah seorang warga Perbatasan RI-RDTL yang dijebol para pencuri

Belu, Flobamora-news.com – Lebih dari 50 ekor sapi milik warga yang berada di dua kecamatan di Kabupaten Belu, hilang dicuri orang tak dikenal dalam satu bulan terakhir ini.

Hal tersebut membuat warga yang berada di Perbatasan RI–RDTL tersebut menjadi cemas dan ketakutan. Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tasifeto Barat dan Kecamatan Raimanuk.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kasus kehilangan ini pun telah dilaporkan warga pada pihak kepolisian. Akan tetapi, laporan tersebut seakan hanya untuk menambah jumlah daftar kasus yang ditangani oleh pihak kepolisian Polres Belu saja. Namun, tidak pernah ada satu sapi pun yang kembali pada pemiliknya. Hal ini membuat warga menjadi gerah dan mengadu kinerja pihak kepolisian ke DPRD Belu pada, Senin (30/9/2019).

Baca Juga :  Aksi Penipuan Online Gunakan Foto-foto Anggota Militer AS

Pengaduan para warga tersebut diwakili oleh beberapa tokoh pemuda. Mereka adalah Apolinaris Lopes, Yuven, dan Dion. Mereka datang ke Gedung DPRD Belu dan langsung diterima oleh Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior dan sejumlah anggota DPRD lainnya di Ruangan Ketua DPRD Belu.

Apolinaris menyampaikan semua keluhan dan keresahan masyarakat terkait dengan kasus kehilangan sapi tersebut. Bagi Apolinaris, Kasus tersebut telah menjadi penyakit masyarakat karena telah membawa kecemasan pada masyarakat di Perbatasan RI-RDTL.

20190930 121257
Sejumlah warga datangi gedung DPR melaporkan kasus pencurian yang lagi marak