Beranda Politik Tabloid Barokah Indonesia Diamankan Panwaslu NTT

Tabloid Barokah Indonesia Diamankan Panwaslu NTT

168
0

Kupang, Flobamora-news.com Berdasarkan Himbauan Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) pusat yang tujukan kepada semua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi dan Panitia Pengawas Pemilu ( Panwas)Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia untuk mengamankan Tabloit Indonesia Barokah jika ada pengiriman melalui kantor Pos.Hal ini disampaikan oleh Jemris. Senin (28/1).

Ketua Bawaslu Jemris mengatakan, Kami mendapat surat edaran perintah dari Panwslu Pusat terkait adanya pemberitaan tabloid Indonesia Barokah yang diduga dapat mengancam jalannya Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2019 karena itu seauai informasi yang kami peroleh dari Kantor Pos bahwa ada pengiriman tabloid Indoneaia Barokah yang dikirim dari alamat Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat yang ditujukan kepada sejumlah tempat yang tersebar di 22 Kabupaten /Kota di NTT, hanya 2 Kabupaten yang tidak mendapat kiriman yakni Lembata dan Sikka.

Tabloid tersebut diisi dalam setiap paket dengan alamat masing-masing. Mendapat informasi dari Kantor Pos Bawaslu dan Panwaslu Kota Kupang langsung mengamankan paket tersebut.

Anggota Panwaslu Kota Kupang Julianus mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Pos, jika ada tabloid Barokah Indonesia yang dikirim sebaiknya diamankan.Tabloid ini sangat mengganggu jalannya Pemilu dengan pemberitaan yang diduga tidak memenuhi unsur pers.

Sementara itu Wakil kepala kantor pos Nanang Mintah menjelaskan” Tabloid ini baru dikirim tadi pagi tetapi karena ada informasi dari Bawaslu makanya kami tahan untuk proses lebih lanjut.

Untuk sementara tabloid barokah Indonesia tidak diedarkan tidak diedarkan ke alamat yang dituju sambil menunggu koordinasi dengan pihak keamanan. “Kami masih menunggu instruksi dari Bawaslu dan pihak keamanan baru amplop dibuka”.katanya. (Rbt)

Komentar