Beranda Hukum & Kriminal Tabrakan Beruntun Tiga Sepeda Motor Satu Meninggal, Gerak Cepat Jasa Raharja

Tabrakan Beruntun Tiga Sepeda Motor Satu Meninggal, Gerak Cepat Jasa Raharja

1215
0

Ibu korban sedang menadatangani berkas di rumah duka Desa Toobaun didampingi oleh petugas Jasa Raharja Laurensius Ade Suyanto (foto Robert)

KUPANG, Flobamora-news.com – Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur Pahlevi Bernawi Syarif, SE.RSA.CRP.QRMP, melalui Kasie Unit Pelayanan dan humas Laurensius Ade Suyanto melakukan survey kepada korban kecelakaan Lalu Lintas yang menimpa saudara Nyoman Egi Bano beralamat di RT 05/ RW 03 Dusun 02 Desa Toobaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur.Korban sempat dirawat di Rumah sakit Bormeus namun akhirnya korban meninggal dunia.

Menurut Laurensius petugas Jasa Raharja mengatakan, saat kami mendapatkan informasi kejadian kecelakaan, kami dari pihak Jasa Raharja langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolosian guna memastikan kecelakaan tersebut. Dan selanjutnya mengadakan survey guna pembayaran Klaim Asuransi sebagi bukti Negara hadir dalam membantu masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu mendatangi kantor Jasa Raharja tetapi kami yang menghampiri masyarakat guna melengkapi semua berkas yang diperlukan.

“Jadi pada intinya masyarakat tidak perlu datang tetapi kami yang menghampiri masyarakat. Ini adalah bentuk pelayanan yang kami berikan. Kalau Ahli Waris belum ada rekening maka kami yang akan membuka rekening”. Jelas Yanto

Kronologis kejadian:

Korban atas nama Nyoman Egi Bano bersama temannya pada tanggal 21 Mei 2019 berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Win menuju ke bengkel untuk mengambil kendaraan korban. Saat koraban dan temannya hendak kembali ke Desa Toobaun tempat tinggal korban. Dengan mengendarai sepeda motor Honda Win Korban dan temannya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Korban dan temannya saling kejar-kejaran. Saat tiba di Desa Bismarak tepat ditikungan jalan (Tempat Kejadian Perkara) TKP, ada kendaraan parkir ditikungan jalan.

Saksi Mata
Menurut saksi mata Yosep Siga, saat itu teman korban yang mendahului tiba-tiba rem mendadak karena tepat di tikungan jalan ada kendaraan roda dua parkir dipinggir jalan. Nyoman Egi Bano langsung menabrak kendaraan temannya saat itu dari arah depan muncul kendaraan saksi Yosep Siga berboncengan dengan anaknya serta ibunya. Tabrak Tiga kendaraan tidak dapat dihindarkan lagi. Korban Nyoman Egi Bano terpental lalu jatuh tak sadarkan diri. Sedangkan saksi Yosep Siga bersama anak dan ibunya jatuh.

“Waktu itu beta (saya) lihat dari arah berlawanan ada Dua sepeda motor Honda Win saling kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba motor di depan rem mendadak karena di tikungan ada motor yang parkir. Karena kecepatan tinggi motor yang satu dari belakang langsung menabrak motor yang di depannya”. Kata Yosep

Motor yang tabrak taputar (terputar) orangnya melayang baru jatuh motornya langsung menabrak motor kami. Saya terjatuh bersama anak dan ibu saya. Telapak tangan saya memegang kepala anak saya kami berdua Taroso (tergelincir), tubuh anak saya terlepas tetapi hanya luka di pipinya ibu saya hanya lecet. Saya mengalami luka di kepalan tangan siku dan kaki, ibu saya hanya lecet. Kami masuk Rumah sakit bersama-sama dengan korban tidak berselang beberapa waktu meninggal dunia. Jelas Yosep. (Rbt)

Komentar