Beranda Hukum & Kriminal Tarif Masuk Destinasi Torong Besi Reok Ilegal

Tarif Masuk Destinasi Torong Besi Reok Ilegal

548
0

RUTENG, Flobamora-news.com – Destinasi wisata Torong Besi adalah salah satu destinasi wisata yang dapat diandalkan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun patut disayangkan sampai saat ini status pengelolaannya masih belum jelas. Pengelolaannya masih bersifat pribadi hal ini sangat disayangkan karena telah merugikan pihak Pemerintah setempat.

Di tempat wisata Torong Besi terpampang papan informasi tarif masuk kendaran roda empat Rp. 10.000-, kendaran roda dua Rp. 5.000-,

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata melalui Kepala Bidang Pariwisata Adrianus, mengatakan sampai saat ini Destinasi Wisata Torong Besi di Reok belum dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai. Saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2019),

Menurut Adrianus, objek wisata Torong Besi itu belum memiliki setatus yang jelas, sedangkan mengenai tarif masuk kami belum tahu. Kalau memang ada yang pasang tarif masuk, itu merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab. Sampai saat ini obyek wisata tersebut, kami belum mengeluarkan keputusan terkait obyek wisata ini.

“Terkait dengan informasi ada yang pasang tarif masuk objek pariwisata torong besi,  itu merupakan perbuatan oknum-oknum tertentu demi kepentingan pribadi mereka. Alasannya destinasi wisata tersebut belum masuk dalam Peraturan Daerah (Perda-red) Kabupaten Manggarai”, Pungkas Adrianus (MD-RN)

Komentar