Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opini  

Teka-Teki Siapa Jagoan Partai Golkar di Pilkada Malaka 2020

Avatar photo
IMG 20190812 WA0017

MALAKA, Flobamora-news.com –Gaung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malaka sudah menghangat sejak usainya Pileg dan Pilpres April lalu, walaupun sejatinya proses Pilkada serentak tersebut belum dimulai secara resmi.

Dr. Simon Nahak, SH, M.Hum, Advokad dan Politisi Partai Perindo yang juga Caleg DPR RI dari Partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut memanasi gaung Pilkada dengan manuver politik yang terbilang cukup berani.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saya katakan cukup berani karena belum begitu lama Simon bertarung di legislatif melawan Partai Golkar, hanya dalam hitungan bulan Simon memgambil langkah berani untuk berkomunikasi dengan petinggi Partai Golkar untuk menjadikannya kendaraan politik di Pilkada Malaka. Simon mendaftar di DPP Partai Golkar setelah bertemu dan berdiskusi dengan Emanuel Melkiades Lakalena, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Teroris Semakin Teriris Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Pos Penjagaan

Tentu langkah yang diambil Simon tidak salah dan sah-sah saja. Kata sang bijak, tidak ada lawan abadi atau kawan abadi dalam politik. Yang abadi dalam politik hanyalah kepentingan. Dan lagi, politik itu dinamis, terus mengalir dan berubah.

Selain Simon, ada figur lain yang mendaftar untuk di bertarung di Pilkada Malaka 2020 lewat Partai Golkar. Sebut saja Louis Luki Taolin atau yang dikenal dengan sapaan Kim Taolin. Kim adalah anggota DPRD Provonsi NTT antar waktu dari Fraksi Partai Golkar. Kim mendaftar di DPD I Partai Golkar Provinsi NTT untuk maju di Pilkada Malaka tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :  Menanti Tragedi Air Mata Bola Bintang Timur Atambua

Keputusan Kim untuk mendaftar di Partai Golkar sangat tidak dipertanyakan memgingat dirinya adalah seorang kader Partai Golkar. Apalagi, kapasitas untuk itu memang dimilikinya. Pasalnya, Kim adalah seorang anggota DPRD Provinsi NTT yang sedang aktif, walau posisi tersebut diperolehnya sebagai anggota antar waktu.

Selain dua figur di atas, ada figur lain yang telah mendaftar di DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka. Figur tersebut adalah dr. Stefanus Bria Seran, MPH, yang lebih akrab dikenal SBS. SBS adalah Bupati Malaka perdana yang masih memimpin Malaka saat ini.

Baca Juga :  Kebakaran di Taman Sari: Budaya Keselamatan  Lemah dan Tata Ruang Harus Ditata

Tekad SBS untuk bertarung lagi di Pilkada Malaka lewat Partai Golkar tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. SBS membuktikan keseriusannya dengan cara bergabung menjadi anggota Partai Golkar. Senin, 05 Agustus 2019, disela Rakerda Partai Golkar Kabupaten Malaka yang membahas Pilkada 2020, Emanuel Melkiades Lakalena menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar kepada SBS.