Beranda Lintas NTT Tepis Persepsi Negatif Masyarakat, HMC Bakti Sosial di Pusat Paroki Biudukfoho

Tepis Persepsi Negatif Masyarakat, HMC Bakti Sosial di Pusat Paroki Biudukfoho

20152
0

MALALA, Flobamora-news.com – Perhimpunan Pemuda yang tergabung dalam Halimaneek Milenial Comunity ( HMC), mengadakan Bakti Sosial
sebagai bentuk pembuktian terkait persepsi negatif masyarakat terhadap keberadaan HMC yang dianggap abal-abalan.

Kegiatan ini dilakukan di pusat Paroki St. Michael Biudukfoho, kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur pada, Kamis (02/01/2020).

Ketua HMC Wempi Tafuli mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal Komunitas ini. Kami lakukan bakti sosial ditempat-tempat umum seperti Gereja Katholik, dan menyusul pembersihan di Gereja Protestan serta pembersihan ruas Jalan dan Mata air di Halimaneek.

Ditambahkannya, kegiatan awal yang mereka lakukan ini sesuai agenda dan sebagai bentuk pembuktian terhadap persepsi negatif masyarakat yang kerap menganggap kehadiran kami menggangu kenyamanan Masyarakat.

“Kami mau membukitkan kepada masyarakat soal persepsi negatif terhadap HMC yang Katanya ” Selalu buat onar.” Tetapi melalui media ini, saya selaku Ketua HMC, tegaskan bahwa kehadiran HMC untuk menyikapi masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat. Karena partisipasi pemuda sangat dibutuhkan untuk dinamika persoalan masalah sosial dalam Masyarakat kedepan”, tegas Tafuli.

“Saran dari saya, partisaipasi pemuda milenial sangat dibutuhkan untuk dinamika sosial kedepan kususnya kecamatan Rinhat, sehingga terkesan kaum milenialis punya peran penting bagi perkembangan masalah sosial di tengah masyarakat”, tutupnya.

 


Reporter: Harry Metak


Komentar