Beranda Kesehatan Terdampar Delapan Hari Timotius Nelayan Asal Sabu Raijua Diselamatkan Oleh Rusdy Nelayan...

Terdampar Delapan Hari Timotius Nelayan Asal Sabu Raijua Diselamatkan Oleh Rusdy Nelayan Asal Lombok Timur

379
0

Foto: Nelayan Timotius T. Jeta duduk di tengah warga Lombok Timur 

KUPANG,Flobamora-news.com – Timotius T Jeta (62) nelayan asal Desa Kolorae RT 081/ RW 009 Kecamatan Raijua Kabupaten Sabu Raijua Provinsi Nusa Tenggara Timur terdampar selama Delapan hari di tengah lautan akibat perahu motor yang ditumpanginya mengalami kerusakan mesin dan diselamatkan oleh Rusdy Nelayan dari Desa Serunimumbul Kecamatan Peringgabaya Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat pada Selasa (26/5/2020).

Kronologis Timotius Ditolong Nelayan Rusdy dan Kawan-Kawan

Sesuai video berdurasi 2.51 menit yang beredar menyebutkan bahwa Bapak Timotius adalah nelayan berangkat dari Kupang sekitar hari Selasa satu minggu yang lalu sekitar Dua jam perjalanan dia kena musibah di tengah laut mesinnya mati dan hanyut kurang lebih Delapan hari ditemukan oleh nelayan dari Berantaken yang bernama Rusdy Desa Serunimumbul Kecamatan Peringgabaya Kabaupaten Lombok Timur. Saat ditemukan nelayan asal Kabupaten Sabu tersebut berada di sampan kecilnya yang sudah terbalik. Sealam Delapan hari tidak makan minum dan Alhamdulilah nasib baik nelayan yang dari Serunimumbul bernama Rusdy dan beberapa rekannya menjumpai bapak Timotius di tengah laut. Dia dibantu pada hari Selasa (26/5/2020) beberapa hari yang lalu. Dan saat ini beliau berada di Rumah Bapak Mustafa di RT 002/RW 001 Dusun Mandar Desa Serunimumbul Kecamatan Peringgabaya Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Beliau ingin pulang ke desanya untuk kami mohon bantuan pihak berwenang untuk membantu bapak ini pulang ke desanya, agar bisa bertemu dengan kelaurganya kembali.

“Kami mohon Video ini disebarkan sehingga banyak orang yang tahu bapak kita yang kena musibah. Mari kita bantu bapak kita ini untuk kembali jepada berkumpul dengan keluargannya agar dapat bekerja seperti biasanya”, ucapnya penuh harap.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar