Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terima Kunjungan Menlu Singapura, Presiden Bahas Persiapan “Leader’s Retreat”

Avatar photo
20190718 072922

JAKARTA, Flobamora-news.com – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan. Pertemuan tersebut digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 17 Juli 2019.

20190718 072724Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Kerja Presiden tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara delegasi Singapura yang turut hadir antara lain Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Direktur Jenderal Asia Tenggara I Kementerian Luar Negeri Singapura Ian Mak, dan Asisten Direktur untuk Indonesia Nicholas Koh.

Baca Juga :  Kasad resmikan Kodim 1629/SBD dan Kikav Komodo KA

20190718 072745Seusai pertemuan, Menlu Retno menyampaikan bahwa Presiden dan Menlu Singapura membahas mengenai persiapan _Leader’s Retreat_ yang akan dilakukan pada tahun ini. Pihak Indonesia dan Singapura, kata Menlu, sedang membahas mengenai tanggal pelaksanaannya.

“Kalau kita melihat perjalanan satu tahun, kita biasanya sangat konkret dalam melihat di antara pertemuan _leaders_ ini apa yang terjadi, maka misalnya kita melihat apa kemajuan yang ada di Kendal Industrial Park, sangat kelihatan sekali misalnya politeknik untuk _furniture_ sudah berdiri pada bulan Januari kemarin,” kata Retno.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Pembukaan 80 Calon Paskibra, Bupati Belu Sampaikan Pesan ini

Urusan peningkatan sumber daya manusia juga turut menjadi perhatian, misalnya pelatihan-pelatihan untuk guru SMK dan politeknik. Tak hanya itu, kerja sama yang terkait dengan perawatan, pemeriksaan, dan perbaikan pesawat juga dibahas.

“Ini tidak di kawasan Kendal, tetapi di kawasan BBK (Bintan, Batam, Karimun) untuk men _support_ Changi. Belum lagi kita bicara di Batam untuk Nongsa Digital Park,” tuturnya.