Beranda Kesehatan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Manggarai Kirim 26 Sampel ke Kupang

Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Manggarai Kirim 26 Sampel ke Kupang

316
0

Foto: Tim gugus tugas Covid-19 Manggarai

RUTENG, —Flobamora news.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Manggarai, Sabtu, 30 Mei 2020 telah mengirimkan 26 Sampel Swab dengan Tujuan Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof.DR.W.Z Yohanes Kupang, melalui Bandara Komodo Labuan Bajo.

Hal itu disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus D. Moa, berdasarkan press releasse yang diterima oleh media flobamora news.com pada, Minggu (31/5/2020).

“Pengiriman Sampel Swab yang pertama untuk pemeriksaan RT PCR 18 (Delapan Belas) Swab OTG hasil pelacakan kontak dengan Claster Gowa dan 3 (Tiga) OTG hasil Pelacakan Kontak dengan Claster Magetan, serta 2 (Dua) sampel swab dari 2 (Dua) orang Dokter yang bekerja di RS St.Rafael Cancar sebagai persyaratan layak terbang menuju Denpasar, Bali. Pengiriman sampel swab untuk pemeriksaan yang kedua RT PCR dari 2 (Dua) OTG, dan dari 1(Satu) orang yang sudah terkonfirmasi positif covid-19,” jelas Lodi.

Dikatakan Lodi, masyarakat Kabupaten Manggarai harus tetap waspada dan tetap disiplin dan mematuhi Protokol-Protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. Menurut Lodi,hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Lodi berharap kepada masyrakat manggarai untuk selalu berdoa, agar pandemi covid-19 cepat berlalu,sehingga aktifitas masyarakat manggarai kembali normal. Harapannya, hasil pemeriksaan sampel swab yang kita kirim kekupang hasilnya Negatif.


Reporter: Dion Damba


Komentar