TIMEX Tak Mampu Bayar Pesangon Obet Gerimu, IKKA Sumbang Dua Kotak Koin


  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com – Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Kupang melakukan aksi kumpul koin sejak Kamis (9/9). Pasalnya puncak dari aksi tersebut
dilakukan di Jalan Piet A. Tallo, persis depan gedung Graha Pena Timor Express (TIMEX), Rabu (29/9/2021) siang.

Kumpul koin itu bertujuan membantu PT Timor Ekspress Intermedia (TEI) sebagai perusahaan penerbit Harian TIMEX karena tidak mampu membayar hak-hak jurnalis Obet Gerimu yang telah diberikan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Swipe up untuk membaca artikel

Terpantau, tiga orang perwakilan yaitu Bayu Mauta, Onisimus Mang Blegur dan Zwengli Faley sekira 10 menit melakukan aksi kumpul koin di pinggir jalan depan Graha Pena TIMEX, kemudian meminta kesediaan pimpinan TIMEX untuk menerima koin yang telah dikumpulkan.

Dua kali perwakilan IKKA menghampiri pintu gerbang kantor TIMEX yang terlihat sudah ditutup rapat.

Komunikasi dan negosiasi dilakukan beberapa kali dengan petugas keamanan TIMEX.

Hingga akhirnya Wakil Direktur TIMEX, Yan Tandi datang menemui perwakilan IKKA di pintu gerbang kantor anak perusahaan Jawa Pos Group itu.

Baca Juga :   Brimob Cilik Diundang Polda NTT

Namun, Yan Tandi tidak mau menerima sumbangan uang koin itu dengan alasan masih harus berkoordinasi dengan pimpinannya.

Karena tidak ada perwakilan TIMEX yang mau menerima sumbangan itu, maka perwakilan IKKA lalu meletakan dua kotak berisi ribuan keping uang koin beserta pernyataan sikap IKKA di depan pintu utama gedung Graha Pena. Selanjut, mereka langsung meninggalkan area kantor tersebut.

Bayu Mauta kepada wartawan, mengatakan, aksi kumpul koin tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada Obet Gerimu yang diPHK tanpa pesangon.

“Seluruh koin yang terkumpul kami mau sumbangkan ke TIMEX karena mereka tidak mampu membayar pesangon saudara kami Obet Gerimu. Koin yang kami berikan sekiranya dapat membantu mereka untuk membayar hak-hak karyawan yang diPHK,” kata Bayu Mauta yang juga jurnalis senior di Kupang itu.

Sementara, Zwengli Faley, menambahkan, aksi kumpul koin dilakukan untuk menyikapi tindakan pimpinan TIMEX yang telah melakukan PHK terhadap Obet Gerimu.

  • Bagikan