Beranda Tak Berkategori Tindakan Premanisme Diduga Dilakukan oleh Masa Pendukung SBS Dikutuk IMMALA Kupang

Tindakan Premanisme Diduga Dilakukan oleh Masa Pendukung SBS Dikutuk IMMALA Kupang

90
0

Foto: Ketua IMMALA kupang, Yohanes P.A Manek

KUPANG, Flobamora-news.com  – Aksi premanisme yang ditunjukkan diduga dilakukan oleh pendukung Calon Bupati Stefanus Bria Seran mendapat kutukan keras dari Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang.

Aksi tak terpuji oleh oknum tak bertanggung telah menunjukkan politik di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak bermatabat. Seharusnya para Calon memberikan edukasi kepada pendukungnya agar menciptakan suasana politik yang santun dan bermatabat.

Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA ) Kupang mengutuk keras dan meminta aparat penegak hukum agar menindak tegas oknum premanisme yang melakukan pelemparan terhadap pendukung  calon Bupati Simon Nahak baik di Kobalima Timu dan Hatimuk tempat tinggal Bupati incumbent SBS.

Pernyataan ini di sampaikan Ketua IMMALA kupang, Yohanes P.A Manek pada, Selasa (13/10/2020)

“IMMALA Kupang sesalkan aksi tak terpuji yang sementara di pertontonkan mewarnai pesta rakyat di Kabupaten Malaka, ironisnya aksi tak pelemparan tersebut yang menjadi korabn adalah mama – mama ini di jalan umum Hatimuk”, kata Yohanes.

“Jangan sesekali menyakiti ibu kita sendiri, aksi tak terpuji ini dinilai nuraninya mati. Bagamana bisa lakukan ini terhadap ibu – ibu yang sama seperti ibu dari oknum tersebut”, tegas aktivis asal Kobalima itu.

“Aksi saling membalas lempar batu bagi saya merupakan ketidak dewasaan dan ketidak pahaman masyarakat akan berpolitik akhirnya melecehkan Nilai dari demokrasi itu sendiri. Hal ini merupakan Tanggungjawab Semua elemen untuk memberikan pendidikan politik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, ujarnya.

“Saya mendukung Aparat Penegak hukum agar segera menuntaskan Konflik ini tanpa ada Masalah baru di tengah situasi politik yang sedang memanas”, ujarnya.

“Saya berharap agar ciptakan demokrasi yang sehat tanpa harus saling menghujat apalagi sampai harus melakukan tindakan anarkis. Mari tawarkan konsep ataupun visi-misi. demi perkembangan pembanganan Malaka bukan mempertontonkan hal buruk kepada Masyarakat”, pungkasnya


Reporter: Ricky Anyan


Komentar