Beranda Lintas NTT TNI Bantu Warga Perbatasan RI-RDTL Merawat Tanaman di Musim Kemarau

TNI Bantu Warga Perbatasan RI-RDTL Merawat Tanaman di Musim Kemarau

140
0

Belu, Flobamora-news.com – Memasuki musim kemarau Satgas Pos TNI berbagai ilmu cara melastarikan lingkungan dengan membantu menyiram tanaman warga, itulah yang di lakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Pos Asumanu Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan ini dilakukan oleh Praka Abdul dengan membersihkan lingkungan sekitaran rumah Ibu Maria dan juga merawat tanaman yang berada di pekarangan rumah. Abdul juga meminta kepada Maria agar tetap merawat dan menjaga kebersihan rumah. Selain memperindah lingkungan, kebersihan juga akan berdampak positif bagi kesehatan.

Danpos Serka Nerdha juga menjelaskan bahwa memasuki musim kemarau panjang Anggota Pos Asumanu selalu membantu masyarakat sekitar untuk menyiram tanaman di pagi dan sore hari. Selain itu, Anggota Pos pun membersihkan rumput-rumput liar yang berada di sekitaran rumah. “Tumbuhan juga ciptaan Tuhan, kita harus juga merawatnya,” ujarnya.

Atas dasar pemikiran itu, Pos Asumanu bekerja membantu warga untuk menyiram dan membersihkan lingkungan di Desa Asumanu sekaligus mengajarkan bagaimana cara merawat tanaman membuat Tanaman agar terlihat lebih sejuk dan indah dipandang mata.

Salah satu warga Desa Asumanu, Ibu Maria menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota pos Asumanu karena telah membantunya merawat tanaman di pekarangan rumah miliknya.

“Semoga bantuan ini bisa menyadarkan kami masyarakat untuk selalu merawat tanaman dan lingkungan sekitar Kami,” tutur Maria.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar