Beranda Kota Kupang TNI Polri dan Pemkot Fokus Selesaikan Rumah Yang Rusak Berat

TNI Polri dan Pemkot Fokus Selesaikan Rumah Yang Rusak Berat

259
0

Kupang, Flobamora-news.com – Anggota TNI dan Polri bersama Pemerintah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur sampai dengan hari ini saling bahu membahu dan koordinasi terus menerus dalam rangka percepatan rehabilitasi rumah korban bencana alam puting beliung di Kel Liliba dan Kel Penfui.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1604/Kupang Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S, Sos selaku Wadan Satgas tanggap darurat bencana alam puting beliung, Senin ( 4/03/2019) di Posko Penanganan Bencana Puting Beliung BPBD Kota Kupang, RT 27 RW 09 Kel Liliba Kec Oebobo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa fokus hari ini adalah menyelesaikan rumah yang mengalami rusak berat.

” Hari ini Satgas, selain melanjutkan penanganan rehabilitasi dengan fokus menyelesaikan 10 unit rumah rusak berat, juga menyelesaikan rumah yang mengalami kerusakan dengan kategori rusak ringan dan rusak sedang ” jelas Dandim 1604/Kupang yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Prov NTT Thomas Bangke, S.H, M, Si dan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi NTT Ir Takem Rajapono, M, Si.

Tampak kegiatan di Posko penanganan bencana alam puting beliung ini adalah melaksanakan kegiatan administrasi dan kesekretariatan serta kegiatan pendataan, verifikasi dan validasi data.

Sedangkan sub bidang air bersih, sanitasi dan pelayanan kesehatan melaksanakan pelayanan kesehatan bagi relawan dan masyarakat serta menyiapkan water treatment untuk pelayanan air bersih.

Satgas gabungan yang turut serta dalam kegiatan ini terdiri dari Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana, Yonif 743/PSY, Lantamal VII Kupang,Yonmarhanlan, Polresta Kupang, Tagana Kota Kupang, Pemadam Kebakaran Kota Kupang, BPBD Kota Kupang, Pramuka serta Unsur masyarakat lainnya. (penrem161ws)

Komentar