Beranda Lintas NTT Tokoh Pendiri Gereja Bet El Eno Matani, Andreas Tlonaen Tutup Usia

Tokoh Pendiri Gereja Bet El Eno Matani, Andreas Tlonaen Tutup Usia

1548
0

SOE, Flobanora-news.com – Jemaat Bet El Eno Matani Masehi Injili di Timor di Klasis Amanuban Tengah Utara kehilangan Tokoh pendiri Gereja dengan di panggil pulangnya Opa Andreas Tlonaen yang berusia 102 tahun pada Senin (6/7/2020) tengah malam.

Ketua Majelis Jemaat Gereja Betel Eno Matani Pdt.Shyerly A.N.Tafui-Fanda, melalui seluler kepada media ini . Rabu (8/7) pagi menuturkan jemaat Gereja GMIT Betel Eno Matani mengalami kedukaan karena salah satu Tokoh pendiri Gereja Betel Eno Matani di panggil pulang dalam usia yang cukup tua .” Kami kehilangan Tokoh pendiri Gereja dengan di panggil pulangnya Opa Andreas Tlonaen hari Senin lalu dalam usia yang sudah cukup tua .” jelasnya.

Lebih lanjut ketua majelis jemaat yang sudah mengabdi beberapa tahun di Gereja yang berdiri sejak tahun 1972 ini mengaku Opa Andreas sebagai Tokoh pendiri yang luar biasa karena usia mencapai 100 tahun dan selama ini mengikuti kebaktian saat masih bisa jalan beberapa tahun lalu.” kepergian Opa Andreas menimbulkan rasa duka mendalam bagi keluarga besar Jemaat .” Tuturnya.
Sekretaris Jemaat Betel Eno Matani Robi Taneo terpisah mengaku sejak bergabung di jemaat Betel Eno Matani tahun 2007 lalu ada satu satu poin penting yang di pesan .” kebersamaan dan rasa saling memiliki dalam pelayanan.” Kata dia Mengenang Opa Andreas Tlonaen yang terus mengikuti kebaktian meski sudah lanjut usia. lebih lanjut Robi menambahkan pesan Almarhum dalam kondisi apapun terlebih saat rapat di gereja mau berselisih seperti apapun halnya tetap bersatu .
Opa Andreas kata dia meski sudah usia lanjut tetap ikut Gereja beberapa waktu lalu dan saat berjabat tangan di pintu masuk opa pesan jaga pelayanan.” Jaga baik-baik pelayanan yang ada di ini jemaat.” tutur Robi meniru pesan Almarhum. Untuk diketahui Almarhum Opa Andreas Tlonaen semasa hidup sebagai pegawai Telkom dan dalam membangun Gereja Betel Eno Matani bersama teman lainnya di antaranya Penatua Yakobus Salukh Almarhum.

Salah satu Jemaat Oktovianus Salukh
Terpisah mengatakan Almarhum adalah salah satu Tokoh pendiri gereja Betel Eno Matani yang bersama beberapa orang lain lagi bersepakat mendirikan gereja pada tahun 70-an .” Awalnya hanya delapan kk sekarang sudah mencapai 100 lebih. tuturnya.


Reporter: TEAM FN/JOR T


Komentar