Beranda Kesehatan Tunjukkan Rasa Solidaritas, PSMTI Cabang NTT Terus Giat Bantu Tim Medis Tanpa...

Tunjukkan Rasa Solidaritas, PSMTI Cabang NTT Terus Giat Bantu Tim Medis Tanpa Kenal Lelah

434
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Tim Tanggap Darurat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Peduli Nusa Tenggara Timur Lawan Covid-19, terus giat bekerja membantu tim medis perangi Virus Covid 19 di Kota Kupang. Aksi Sosial ini menunjukkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap tim medis, dengan memberikan bilik disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD), Vitamin serta alat penyemprot disinfektan bagi 10 rumah sakit di Kota Kupang.

Pemberian donasi satu buah bilik disinfektan kepada tim medis di Rumah Sakit Kota Kupang, diterima secara langsung oleh Direktur Rumah Sakit dr. Marsiana Y. Halek pada, Sabtu (28/3/2020).

Aksi ini dihadiri Ketua Koordinator PSMTI Imanuel Yappy, Tim medis PSMTI dr. Andre Hartanto, Sp. OG, Kris Fulbertus, Sonny Samara, Inyo Anggrek, Tonny Dima, Rudy Rikoni dan Bobby Lianto.

PSMTI Cabang Nusa Tenggara Timur sangat mendukung program pemerintah untuk membantu tenaga medis yang berada di Rumah Sakit sebagai tim garda terdepan. Oleh karena itu perlu diberikan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, box sanitiser, ucap dr. Andre kepada media setelah acara serah terima bilik disinfektan. Bilik Disinfektan ini adalah hasil kerjasama PSMTI Nusa Tenggar Timur dengan Beta Print Kota Kupang.

Lebih lanjut dr. Andre menuturkan, bahwa kedepannya PSMTI akan memberikan sumbangan bagi rumah sakit yang berada di daerah-daerah perbatasan di Nusa Tenggar Timur.

Selain pemberian bantuan APD, PSMTI akan melakukan kegiatan lain seperti edukasi promotif terutama bagaimana cara mencegah penyebaran coronavirus kepada masyarakat luas melalui radio, spanduk atau media sosial.

Direktur RS. Kota Kupang, dr. Marsiana kepada media mengungkapkan rasa terima kasih dan sangat bersyukur dengan bantuan dari PSMTI.

” Untuk penanganan kasus covid-19, kita semua harus saling tolong-menolong dalam mengatasi masalah ini,” pungkas dr. Marsiana.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar