Beranda Pendidikan Uksam B Selan Resmi Menyandang Gelar Doktor

Uksam B Selan Resmi Menyandang Gelar Doktor

498
0

SOE, Flobamora-news.com – Ketua komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan Uksam B.Selan redmi meraih gelar doktor. Pasalnya setelah sekian lama mengikuti tahapan demi tahapan akhirnya bisa mengikuti sidang promosi Doktor di Institut Agama Kristen (IAKN) Kupang pada Senin (16/8/2021) dengan judul disertasi “Kontribusi Pendididkan Karakter Bagi Generasi Milinial di Kabupaten Timor Tengah Selatan”.

Politisi PKPI ini mengatakan bahwa ia senang dan bersykur akhir sudah mengikuti ujian terbuka disertasi namun tercampur bahagia dan sedih atas kepergian ayahnya pada Minggu yang lalu ,di mana pada saat selesai mengikuti ujian tertutup dan langsung mendapat kabar bahwa ayahnya telah di panggil pulang oleh Yang Maha Kuasa.

Deklarasi dan nilai nilai moral dan etik generasi Milenial di TTS menjadi salah satu persoalan serius, pada perkembangan ITE dan teknologi, budaya adat istiadat ikut turut serta mengambil bagian pada dunia pendidikan di TTS, dapat mengurangi deklarasi karakter akibat perkembangan teknologi .

Hasil penelitian saya perlu ada pendekatan Emic, budaya harus turut serta membimbing, generasi Milenial untuk hidup secara layak, karena itu saran kepada pemerintah Daerah untuk penyerapan Kurikulum 13 yang mengharuskan untuk ada jurusan muatan lokal di semua jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA sudah harus di terapkan oleh pemerintah TTS.

Bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang ikut Serta mendukung proses saya sejak tahun 2016 sampai 2021 mecapai gelar doktoral .ini karna dukungan dia dari orang tua saya .waulupun bapak sudah almarhum seminggu yang lalu dan dukunfan dia dari sodara maupun pimpinan dan anggota DPRD TTS semua akhir bisa menyelesaikan gelar doktor dengan baik.

Di tengah mengikuti sekolah doktoral ingin memotifasi generasi Milenial bahwa siapa pun, kapan pun ,di mana pun menemui kesulitan asal ada kemauan,pasti akan meraih pendidikan akhir doktor.

Sedangkan ketua DPRD Marcu Mbau yang juga hadir mendukung ujian disertasi menyatakan kami pimpinan DPRD dan seluruh anggota apresiasi kepada kedua anggota DPRD uksam Selan dan Marten Tualaka yang di mana telah meraih gelar doktor ,tentunya di lembaga DPRD TTS di mana kedua teman kami yang sudah gelar doktoral ,yang pastinya akan memberikan sebuah motifasi bagi kami di legislatif dan juga pemerintah Daerah khususnya di TTS.

Terutama pada masyarakat siapun, di mana pun pasti bisa belajar ,dari hasil penelitian atau hasil di sertasi kedua anggota ini yang pastinya fakta, itu didalami dalam penelitian dan butuh proses, sehinga itu adalah salah satu motifasi untuk legislatif maupun eksekutif untuk merubah TTS kedepannya

Tentunya dari keberhasilan ini harus pemerintah dan DPRD kembali melihat dan berbenah ini salah nya di apa, dan kedua anggota DPRD yang meraih gelar doktor yang pasti akan di presentasikan kepada kami DPRD soal akibat kemiskinan di Kabupaten TTS.


Reporter: YOR T


Komentar