Beranda Lintas NTT Uksam Selan: Hasil Test Perangkat Desa Harus Segera Diumumkan

Uksam Selan: Hasil Test Perangkat Desa Harus Segera Diumumkan

1279
0

Foto: Ketua Komisi I DPRD TTS Uksam Selan:

SOE, Flobamora-news.com – Belum adanya pengumuman hasil seleksi perangkat desa maka Masyarakat  yang lagi mengikuti seleksi perangkat desa di setiap kabupaten meminta agar pemerintah dalam hal ini Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Dinas PMD agar mengumumkan hasil seleksi perangkat desa yang di selenggarakan pada tanggal 13-21 pebruari 2020 lalu.

Melihat persoalan ini maka Ketua Komisi 1 DPRD kabupaten TTS, Uksam Selan, meminta agar pengumuman hasil test segera diumumkan

Menurut Ketua Komisi 1 DPRD kabupaten TTS, Uksam Selan, diwawancara media ini mengatakan bahwa, sesuai dengan jawaban pemerintah bahwa, pengumuman seleksi perangkat desa seharusnya diumumkan pada bulan april 2020, namun karena wabah covid-19, serta SPJ di desa-desa belum selesai maka pengumuman seleksi perangkat desanya ditunda sampai bulan juli 2020.

Lanjut Uksam, masalah covid, Kabupaten TTS sudah ada dalam zona hijau dan SPJ yang belum beres tinggal satu desa yaitu Desa Mnela Petu, Kecamatan Noebana. Seharusnya pengumuman seleksi perangkat desa sudah diumumkan hasil testnya, agar tidak berdampak pada pembiayaan perangkat desa yang lama. Jika seleksi perangkat desa tidak segera di umumkan maka lewat 1 agustus 2020, siapa yang akan bayar upah kerja dari perangkat desa yang lama, karena hak dari pada perangkat desa yang lama cuman dibayarkan sampai dengan bulan juli tahun 2020.

“Jika pengumumannya makin ditunda maka publik akan terus bertanya, ada apa makanya pengumumannya makin ditunda, sehingga dugaan kami jangan sampai ada interfensi dari pihak lain untuk katrol nilai demi meloloskan orang2 pilihan, sehingga belum ada pengumuman hasil seleksi perangkat desa sampai hari ini”, jelas Uksam.

Sementara itu ML adalah Salah satu masyarakat yang ikut dalam test seleksi perangkat desa dari salah satu desa mengatakan bahwa, kami minta agar Bupati  melalui Dinas PMD segera mengumumkan hasil seleksi perangkat desa yang diselenggarakan pada bulan pebruari 2020 lalu, karena jika pengumumannya ditunda terus maka kami yang ikut seleksi juga tidak bisa ikut melamar kerja di tempat lain.

“Saya harap agar pemerintah sesegera mungkin untuk mengumumkan hasil test seleksinya agar jika ada yang tidak lolos dalam seleksi maka bisa lamar kerja ditempat yang lain. Sesuai dengan informasi yang kami ketahui bahwa, tertundanya pengumuman seleksi perangkat desa di kabupaten TTS disebabkan karena penyelesaian SPJ di desa-desa belum tuntas sehingga belum diumumkannya hasil pengumuman seleksi perangkat desa di kabupaten TTS. Kami minta agar pemerintah memberi kepastian buat kami agar kami jangan hidup dalam sebuah penantian”, kata ML.

Bupati TTS Egusem Tahun yang dikonfirmasi oleh media ini melalui pesan WhatsApp, namun belum ada balasan sampai berita ini diturunkan.


Reporter: JOR T


Komentar