Beranda Internasional Uskup Padang Tutup Usia

Uskup Padang Tutup Usia

614
0
Uskup Padang, Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFM

Bandung, Flobamora-news.com – Uskup Padang, Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFM Cap di RS Carolus Borromeus Bandung pada, Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 21.38 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Vikjen Keuskupan Padang, Pastor Alex I. Suwandi. Ia memohon doa bagi almarhum Mgr. Martinus Dogma Situmorang.

Sebelumnya, diberitakan oleh media ini bahwa Uskup Padang, Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFM dikabarkan telah menerima minyak suci di Ruang ICU RS St. Carolus Borromeus Bandung pada, Jumat (8/11/2019) sore oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi Seminari Rm. J. Kristanto Suratman, Pr di tengah kehadirannya mengikuti rangkaian acara Sidang Tahunan KWI di Bandung, Jumat menjelang tengah malam (8/11/2019).

Baca Juga:Uskup Padang Terima Minyak Suci di RS Carolus Borromeus Bandung

Baca Juga: Ini Profil Singkat Almarhum Mgr. Situmorang, OFMCap

Diungkapkan bahwa Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFM terpaksa dilarikan ke RS Carolus Borromeus Bandung sejak tanggal 6 November 2019 lalu karena kondisi badan yang lemah saat sedang mengikuti sidang tahunan KWI di Bandung.

Untuk diketahui, para Uskup seluruh Dioses dari Indonesia tengah mengikut Pertemuan Sinodal Tahunan KWI di Bandung sejak tanggal 4 sampai tanggal 14 November 2019.

”Kondisi lemah, badan bengkak, sesak nafas. Memang hari-hari pertama mengikuti Sidang KWI sudah kelihatan lemah dengan wajah bengkak,” demikian tulis Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap, Uskup Keuskupan Agung Medan.

Ikut hadir dalam prosesi pemberian Sakramen Pengurapan Orang Sakit atau minyak suci ini adalah keluarga Mgr. Situmorang OFMCap dan Uskup Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar