Beranda Politik Wabup Belu Langsung Perintahkan Lurah Fatubenao Copot Para RT Usai Cuti Kampanye

Wabup Belu Langsung Perintahkan Lurah Fatubenao Copot Para RT Usai Cuti Kampanye

1121
0

Belu, Flobamora-news.com – Setelah melaksanakan cuti masa Kampanye selama 71 hari untuk mengikuti kampanye dalam perut gelaran Pilkada Belu 2020, Wakil Bupati Belu, Drs. JT Ose Luan langsung perintahkan Lurah Fatubanao untuk menggantikan para Ketua RT yang berada di kelurahan tempat tinggal Ose Luan tersebut.

Perintah tersebut dibuat lantaran JT Ose Luan Kesal dengan para RT yang menolak bantuan air bersih yang mau diberikan kepada masyarakat dengan motif politik selama masa kampanye.

Kesesalan itupun diluapkan oleh Ose Luan dalam Rapat Koordinasi pimpinan perangkat Daerah, Camat dan Lurah Se-kabupaten Belu bersama Wakil Bupati Belu di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin (07/12/2020).

“Laporan ini… aduhhh Tuhan Allah e… Lurah ini dengan RT-nya bergerak… RT larang orang yang pergi beri air minum… Lurah fatubanao ada? RT-RT begitu copot!” Demikian tegas Ose Luan kepada Lurah Fatubanao Joseph Kaseng Laka yang sedang mengacungkan tangannya untuk menunjukkan kehadirannya dalam rapat koordinasi tersebut.

“Lurah mana lagi? Siapa yang teken itu SK?” tanya Ose Luan. Peserta yang hadir pun sontak menjawab “Lurah”.

“Ya lurah perhatikan!” lanjutnya.

Sejurus kemudian, Ose Luan kembali mengancam para lurah dan staf keluragan yang tidak mendukung Petahana dalam Pilkada Belu 2020 ini.

“Tapi Lurah sama dia punya RT yang berbeda itu silahkan dia lanjut nanti baru kita… Hahaha… Kasian,” ungkapnya.

Selain para RT dan Lurah, para Camat dan Staf di kecamatan pun tak luput dari pantauan Wabup Belu. Menurutnya, politik tahun 2020 ini membuat kkerjasama di kecamatan susah berantakan.

“Demikian juga kecamatan, kepala mengintai bawahan, bawahan mengintai atasan… Ai memang… Memang korps sudah rusak… Korps su dodok… Korps su hancur… Kepala lapor bawahan, bawahan lapor kepala… hahaha… menjadi sebuah lelucuan,” ucapnya sembari tertawa.

Menurut Ose Luan, dirinya telah menghafal semua orang yang mendukungnya dan juga yang tidak mendukungnya.

“Catatan itu di saya punya otak, saya tidak melihat siapa yang ke sini, ke situ, ke saya, ke siapa, saya catat di otak saja, karena otak saya yang dikatakan pikun ini ternyata masih bisa punya komputer yang bagus,” ungkapnya. “Aduh kasian e…,” lanjutnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar