Beranda Nasional Wabup Belu Lepas 39 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Wabup Belu Lepas 39 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

163
0

Belu, Flobamora-news.com – Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan secara resmi melepas keberangkatan 39 orang calon jemaah haji ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Kamis (25/7/2019). Pelepasan tersebut didampingi oleh Kementerian Agama Kabupaten Belu, Rafael Ope.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Rafael Ope mengatakan bahwa tahun 2019 ini pihaknya memfasilitasi sebanyak 39 orang calon jemaah haji dengan perincian 20 orang perempuan dan 19 orang laki-laki.

“Calon jemaah haji dari Kabupaten Belu berjumlah 39 orang dan tahun ini mengalami lonjakan jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 21 orang. Untuk Rombongan dari Belu keberangkatannya mendapat jadwal urutan ke-66 dari seluruh Indonesia,” urai Rafael.

Terkait dengan waktu pelaksanaan ibadah haji, lanjut Rafael, terhitung pada 26 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang, sehingga pihaknya meminta agar semua peserta dapat mempersiapkan diri secara baik terutama menjaga kondisi kesehatannya sehingga lancar dalam menunaikan ibadah haji di Mekah.

Salah satu calon jemaah haji Kamijah (79) mengutarakan isi hatinya sangat bahagia berkesempatan menunaikan ibadah haji di usia senja.

Kerinduannya untuk menunaikan ibadah haji harus dinantikan selama tujuh tahun lamanya. Allah pun akhirnya menjawab doanya.

“Saya telah menanti selama 7 tahun lamanya hingga akhirnya doa saya terjawab mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di Mekah,” ungkapnya.

Kamijah berharap agar semua amal ibadahnya berkenan bagi Allah dan dirinya selalu mendapat kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hidup pada usia yang tak lagi muda. (Richi Anyan)


Reporter: Ricky Anyan


Komentar