Beranda Lintas NTT Wabup Belu: Seorang Pejabat Negara Itu Abdi Negara dan Masyarakat, Bukan Abdi...

Wabup Belu: Seorang Pejabat Negara Itu Abdi Negara dan Masyarakat, Bukan Abdi Pimpinannya

601
0
Wabup Belu melanti lima Pejabat Eselon II

Belu, Flobamora-news.com –  Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan menegaskan bahwa seorang pejabat negara adalah abdi negara dan masyarakat, bukan abdi pimpinannya. Hal ini diungkapkannya saat melantik lima orang pejabat Eselon II Kabupaten Belu di Aula Kantor Bupati Belu, Jumat (19/7/2019).

Pada pelantikan tersebut, Ose Luan menegaskan kepada lima Pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengingat bahwa mereka adalah abdi negara dan masyarakat.

“Kalian bukan jadinya bupati dan wakil bupati. Bawahan kalian pun bukan jadinya kalian. Kita adalah abdi negara dan abdi masyarakat! Kepada pimpinan hanyalah loyalitas, kepatuhan, dan ketaatan,” tegasnya.

Dikatakan bahwa hal ini sering dilupakan oleh seorang pejabat. Bahkan, setelah dilantik pun, para pejabat sering meremehkan hal tersebut. Karena itu, pada pelantikan ini, Ose Luan menegaskan berkali-kali tentang Pejabat adalah Abdi Negara dan masyarakat. “Saya ingatkan hal ini karena Anda berlima menduduki posisi strategis dalam pemerintahan Kabupaten Belu,” tegasnya.

Ose Luan mengatakan bahwa kebanggaan dan kebesaran sebagai seorang pejabat negara terletak pada seberapa jauh seorang pejabat berguna bagi Negara dan Masyarakat, bukan seberapa banyak seorang pejabat mengumpulkan harta. “Bagaimana mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya ini yang selalu ada dalam pikiran kita selama menjabat, bukan bagaimana kita mengabdi pada Negara dan Masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ose Luan juga mengingatkan kepada lima pejabat Eselon II yang baru dilantiknya agar jangan pernah melupakan hal-hal kecil dalam menjalankan tugasnya. Sebab hal-hal kecil ini akan sangat berpengaruh dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pejabat.

“Kita sering lupa bahwa dari kecil baru bisa menjadi besar. Orang sering melupakan hal-hal kecil.” pesannya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar