Beranda Kesehatan Waket Komisi IX DPR RI Ajak Masyarakat Belu Pilih Paket SEHATI di...

Waket Komisi IX DPR RI Ajak Masyarakat Belu Pilih Paket SEHATI di Masa Pandemi COVID-19

405
0
Melki Laka Lena

Belu, Flobamora-news.com – Sejak pertama kali virus Corona terdeteksi di Wuhan, China, pada Desember 2019, wabah ini telah berkembang sangat cepat ke seluruh dunia.

Penyebaran virus corona (COVID-19) yang meluas ini, begitu mencekam dunia Internasional dan tengah menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Hal tersebut karena virus corona jenis baru ini disebut bisa menyebabkan kematian.

Penyebaran Virus yang begitu cepat ini lalu WHO melabeli wabah virus corona (Covid-19) ini sebagai pandemi global. Seiring berjalannya waktu, sampai saat ini kasus ini pun terus terjadi peningkatan dan puluhan ribu nyawa telah direnggut akibat virus Corona (Covid-19).

Tak terpungkiri, Kabupaten Belu salah satu wilayah Perbatasan Negara Indonesia juga telah tersebar oleh penyakit menular Covid-19 tersebut dan masuk dalam zona merah.

Seiring perkembangan penyebaran virus Corona di wilayah Perbatasan RI-RDTL ini, Kabupaten Belu juga akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu pada 9 Desember 2020.

Wakil Ketua (Waket) Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena saat ditemui awak media ini pada, Jumat (20/11/2020), pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu dalam menghadapi pandemi covid-19 di Kabupaten Belu haruslah masyarakat Belu memilih pemimpin yang memiliki basic kesehatan.

Pria yang akrab disapa Melki Laka Lena ini menerangkan bahwa saat ini dari 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang ada di Kabupaten Belu, hanya paket SEHATI yang memiliki calon Bupati dengan basic kesehatan yaitu dokter Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH., FINASIM, salah seorang Spesialis Penyakit Dalam (Gastroenterologi-Hepatologi).

“Masyarakat kabupaten Belu, hari ini kita punya masalah kesehatan adalah Covid-19. Masalah kesehatan ini serahkan pada ahlinya yaitu orang yang mempunyai kemampuan dibidang Kesehatan. Nah yang dokter ini kan cuman dokter Agus Taolin,” pungkasnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang langsung membidangi urusan Kesehatan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini menjelaskan bahwa apabila persoalan kesehatan beres maka persoalan-persoalan lainnya pun baru bisa diselesaikan.

Karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Belu dalam menghadapi pandemi covid-19 yang begitu mencekam dunia Internasional ini dengan memilih pemimpin yang alih dalam bidang kesehatan yaitu ada pada Paslon paket SEHATI, dr. Agustinus Taolin, SpPD dan Drs Aloysius Haleserens, MM.

“Tidak ada persoalan akan beres di Negeri ini, provinsi NTT maupun Kabupaten Belu kalau kesehatannya belum beres. Nah kita mesti bereskan kesehatan. Pilih yang alih yaitu dokter Agus Taolin,” tutup Melki Laka Lena.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar