Beranda Kesehatan Warga Diwajibkan Gunakan Masker Saat Melintasi Desa Umanen Lawalu

Warga Diwajibkan Gunakan Masker Saat Melintasi Desa Umanen Lawalu

364
0

BETUN, Flobamora-news.com – Guna mencegah penularan Virus Covid 19 maka bagi Warga Masyarakat yang hendak melintasi wilayah Desa Umanen Lawalu Kecamatan Malaka Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tengara Timur diwajibkan menggunakan masker. Hal ini berlaku bagi masyarakat Kabupaten Malaka ataupun bagi masyarakat dari luar Kabupaten Malaka.

Karena itulah, terhitung Sabtu (11/04/2020), Pemerintah Desa dan warga setempat membangun Pos Jaga Covid-19 di semua dusun guna menertipkan semua warga yang memasuki wilayah ini baik para pejalan kaki maupun para pengendara semua jenis kendaraan, diberhentikan dan diingatkan untuk memakai masker.

Bagi warga yang membawa masker tapi tidak dipakai, diberi kesempatan untuk memakai. Sedangkan bagi yang lupa masker di rumah, diminta pulang rumah untuk mengambilnya dan dipakai. Bagi tidak punya masker diingatkan untuk memakai masker saat masuk di wilayah mereka.

Kepala Dusun Krey, Yosefina Kristiana Ramla Bau bersama warganya meletakkan sebuah plang di tengah jalan. Pada plang itu ada tulisan Wajib Memakai Masker. Ia memimpin langsung warganya melakukan penjagaan di depan Hotel Ramayana Betun. Bersama warganya, memberhentikan para pejalan kaki dan para pengendara semua jenis kendaraan yang masuk-keluar wilayah Desa Umanen Lawalu.

Pada salah satu sisi bahu jalan ada plang berukuran kecil dengan tulisan Posko I Penanganan Covid-19 Desa Umanen Lawalu. disalah satu sudut rumahnya juga disediakan air dan sabun untuk cuci tangan. Penjagaan ini dilakukan warganya dalam 24 jam setiap hari.

“Tindakan ini merupakan tindak lanjut hasil kesepakatan bersama antara Kepala Desa Umanen Lawalu bersama perangkat desa dan pimpinan wilayah di desa”, jelasnya.

Yosefina mengimbau agar apa yang mereka lakukan dipahami dan didukung siapa pun yang memasuki wilayah Desa Umanen Lawalu. Sebab, manfaatnya untuk kebaikan dan kesehatan bersama dalam mencegah penularan Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di dunia.


Reporter: Robert/Timorline


Komentar