Beranda Kesehatan & Pola Hidup Oknum Warga Kelurahan Oebufu Kedapatan Saat Buang Sampah

Oknum Warga Kelurahan Oebufu Kedapatan Saat Buang Sampah

555
0

Kupang, Flobamora-news.com- Lagi – lagi masih saja ada warga yang tidak sadar mereka selalu membuang sampah di sembarang tempat. Masalah sampah di Kota Kupang akhir akhir ini sangat meresahkan warga. Seperti kejadian pagi tadi di Kelurahan Maulafa Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah terletak di lokasi Jalan HTI Kelurahan Maulafa Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Sampah-sampah ini sudah dibersihkan oleh Lurah Maulafa Yanto Sappay bersama Ketua RT dan warga sekitar lokasi. Tetapi masih saja ada warga yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Sampah ini dibuang oleh warga yang bukan warga kelurahan Maulafa tetapi warga yang tinggal di luar kelurahan Maulafa.

Oknum warga Kelurahan Oebufu tepatnya tinggal di Jalan Damai pagi tadi kedapatan sedang membuang sampah menggunakan mobil. Mereka ditegur oleh warga yang kebetulan melintasi jalan HTI.

“Saya tanya siapa yang suruh buang sampah di sini, mereka bilang kita biasa buang di sini. Ini tempat sampah ko?, bukan om nah kenapa buang di sini. Angkut kembali sampah itu. Ujar warga yang tidak mau namanya di sebutkan.

Sampah dapat menyebarkan berbagai penyakit apalagi warga yang tinggal di sekitar lokasi sangat menderita. Selain penyakit sampah dapat menebar aroma bau busuk yang sangat menyengat. Karena itu sampah harua dibersihkan. (Rbt)

Komentar