Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Perbatasan RI-RDTL Diajak Maju Dengan Memanfaatkan Kotoran Sapi

Avatar photo
IMG 20190726 WA0031

Belu, Flobamora-news.com – Pos Lakmaras adalah merupakan salah satu pos di jajaran Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh yang melaksanakan tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara di wilayah Desa Lakmaras yang berbatasan langsung dengan wilayah RDTL, khususnya Desa Lebos, Kabupaten Bobonaro, Desa Lela dan Fatululik Kabupaten Covalima Timor Leste.

Selain menjaga kedaulatan Negara, Pos Lakmaras juga mengemban tugas tambahan membantu pemerintah daerah untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar pos.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Desa Lakmaras merupakan salah satu desa perbatasan RI – RDTL terpencil di wilayah Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. Berada di atas ketinggian kurang lebih 1000 mdpl dengan kondisi jalan yang masih berupa jalan tanah diperkeras, menjadikan desa tersebut menjadi salah satu desa pelosok di wilayah Kabupaten Belu.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

Mata pencaharian masyarakat Desa Lakmaras pada umumnya bercocok tanam di ladang dan memiliki hewan ternak sebagai ukuran tingkat perekonomian mereka.

Salah satu hewan ternak yang mereka pelihara adalah sapi yang dilepas secara liar tanpa memiliki kandang. Banyaknya warga yang memiliki hewan ternak sapi lepas, menjadikan wilayah sekitarnya disuguhkan pemandangan yang kurang sedap dengan banyaknya kotoran sapi yang berserakan.

Hal inilah yang menjadi perhatian personil Pos Lakmaras. Mereka berusaha mencari solusi untuk mengajak masyarakat mengatasi pemandangan yang kurang sedap itu dengan memanfaatkannya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi warga sekitar perbatasan RI-RDTL.