Beranda Hukum & Kriminal Wartawan Sergap.id Diringkus Polisi Usai Sidang Praperadilan

Wartawan Sergap.id Diringkus Polisi Usai Sidang Praperadilan

4269
0

Belu, Flobamora-news.com – Wartawan Sergap.id, Oktovianus Seldi Ulu Berek diringkus anggota Polres Malaka di rumah kediaman keluarganya di Tini, Kelurahan Rinbesi, Kecamtan Atambua Selatan, Kabupaten Belu usai mengikuti Sidang Putusan Praperadilan, Kamis (18/6/2020).

Wartawan Sergap.id, Seldi Berek mengikuti Sidang Putusan Praperadilan terkait gugatannya kepada Polres Malaka atas penetapan tersangka terhadap dirinya yang dinilai cacat prosedur.

Pada sidang putusan yang digelar di PN Atambua secara maraton selama tujuh hari tersebut, permohonan Seldi ditolak Hakim dan membebankan biaya persidangan terhadap Seldi selaku pemohon.

Usai persidangan, Seldi bersama Tim Kuasa Hukumnya bersepakat untuk mengadakan evaluasi hasil sidang di rumah keluarganya di Tini, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan. Baru tiba di rumah, dua Anggota Polres Malaka langsung mengikuti dan menghampiri Ketua Tim Kuasa Hukum Seldi Berek, Melki Centerius Seran, SH.

Kedua angota Polres Malaka itu pun langsung menunjukkan Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP.Kap/14/VI/2020/Reskrim untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut kepada kuasa hukum Seldi Berek.

Beberapa saat kemudian, beberapa mobil polisi pun datang untuk menjemput Seldi. Tanpa perlawanan, seldi langsung berjalan menuju salah satu mobil polisi. Beberapa mobil itu pun langsung berarak menuju Polres Malaka.

Ketua Tim Kuasa Hukum Seldi Berek kepada awak media menjelaskan bahwa dirinya bersama tim kuasa hukum lainnya sudah menduga kejadian tersebut.

“Kami sudah menduga kejadian ini. Seldi akan tetap ditahan sekalipun permohonan kami diterima oleh hakim dalam sidang praperadilan,” tutur Melki.

Dikatakan lebih lanjut bahwa tim kuasa hukum akan terus melindungi Seldi Berek hingga sidang pokok perkara digelar. “Kita akan terus lindungi Seldi hingga sidang pokok perkara nanti,” ucapnya.

Dijelaskan, ada beberapa fakta baru yang ditemukan Tim Kuasa Hukum selama sidang praperadilan digelar. Karena itu, tim kuasa hukum telah melakukan diskusi untuk membuat langkah hukum selanjutnya.

“Pasti ada langkah hukum yang kita tempuh. Kami sudah membahas semuanya. Pasti akan ada,” tutupnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar