Beranda Kesehatan Wilgo Nenometa: Garda Terdepan Lawan Wabah Virus Covid 19 Adalah Diri Kita...

Wilgo Nenometa: Garda Terdepan Lawan Wabah Virus Covid 19 Adalah Diri Kita Sendiri

617
0

Foto: Camat Kokbaun WILGO NENOMETA S.E

KUPANG, Flobamora-news.com – Camat Wilgo Nenometa, S.E. menginstruksikan kepada para kepala desa di Kecamatan Kokbaun Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur agar segera membentuk satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 di desanya masing-masing.

Menurut Camat Wilgo, garda terdepan untuk melawan penyebaran Virus Covid 19 adalah diri kita sendiri. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan, jauhi keramaian, dan selalu jaga jarak. Untuk mencapai semua ini kita harus membentuk satgas yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat ditengah mewabahnya Virus Covid 19.

“Hasil kerja satgas akan dilaporkan kepada kepala desa, Kepala Pustu, Babinsa dan Babinkamtibmas agar ditindak lanjuti”, kata Wilgo.

Saat ini wabah Virus Covid 19 kita dapat info lewat media massa bahwa wabah ini sudah merambah ke Nusa Tenggara Timur. Untuk kami di Kecamatan Kokbaun. Guna mengantisipasi penularan Covid 19 maka langkah-langkah yang kami ambil sebagai berikut:

1. Sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya covid 19.

2. Mebentuk Satgas Kecamatan untuk penanganan covis19.

3. Mebentuk satgas desa.

4. Menyiapkan tempat untuk pelaku perjalanan (PP) dari zona merah menjalani karantina mandiri

5. Melakukan operasi gabungan bersama TNI Polri untuk memantau harga sembako sehingga tetap stabil.

6. Menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih.contoh yang dibuat yakni setiap posko yang didirikan wajib menyiapkan air dan sabun cair untuk setiap warga yang lewat selalu mencuci tangan .

“Selaku camat saya menghimbau agar masyarakat jangan panik dan jangan takut dengan wabah ini yang sering kita dengar dan baca di media massa. Tetapi mari kita bersama menjaga diri kita sendiri dengan cara mematuhi semua arahan pemerintah dan selalu berdoa”, pungkas Camat Wilgo.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar