Beranda Ekonomi Bisnis YCAB Foundation dan Microsoft Indonesia Bangun Platform Generasi Bisa

YCAB Foundation dan Microsoft Indonesia Bangun Platform Generasi Bisa

255
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) Bekerja sama dengan Microsoft Indonesia (Microsoft YouthSpark) menggagas dan menyiapkan platfrom (Rencana Kerja) bagi para Pencari Kerja dan Penyedia Kerja.
Platform tersebut bertajuk “Generasi Bisa”, jelas Head Of Program & Impact Division YCAB Foundation, Boyke Dimas Kristian.

Platform tersebut Seperti Job Portal mempertemukan pencari kerja dan Penyedia kerja namun menyediakan mentor bagi para pencari kerja untuk menentukan Pilihan Kerja yang Tepat Sesuai dengan kompetensi.

“Memang masih banyak yang belum sempurna dan masih banyak pengembangan teknologi yang tidak mudah dan masih harus dikembangkan “, tambah Dimas.

Generasi Bisa diberdayakan bagi Generasi usia 15-24 Tahun yang diidentifikasi sebagai Pemuda pra sejahtera dan Khusus Generasi Bisa dikhususkan bagi kelulusan SMA/SMK.
Digital Literasi juga sedang disiapkan dan diolah YCAB Foundation dan Microsoft YouthSpark. YCAB Foundation memberikan Pelatihan Ketrampilan komputer berupa skill Microsoft Office dan Pengetahuan Digital

“Tantangan terbesar yakni bagaimana menggunakan Pengetahuan Digital dengan bijak “, tandas Dimas.

Diskusi mendalam dibangun dalam Jumpa Pers usai diskusi bertajuk “Gali Potensi untuk Masa Depan NTT, Indonesia, dan Dunia”. Berlokasi di Ballroom Hotel On The Rock,Senin/28 Mei 2018, Diskusi diramu dalam suasana akrab dan menarik.

Diskusi dihadiri oleh Samuel Adu. SE, Kabid Informasi Pasar Kerja, Pembinaan Lembaga Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ketua Persatuan Wartawan (PWI) NTT, Ferry Jahang, Wakil Ketua PHRI NTT, Leonardus Arkiang, dan Head Of Program & Impact Division YCAB Foundation, Boyke Dimas Kristian.

Samuel Adu. SE, Kabid Informasi Pasar Kerja, Pembinaan Lembaga Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Provinsi Nusa Tenggara Timur, sampaikan bahwa sebenarnya Kementrian Tenaga Kerja telah menyiapkan Portal Info Kerja berupa informasi Terkait lowongan Kerja yang tersedia di masing masing Dinas Kab/Kota.

“Info Kerja Juga bekerja sama dengan Lion Job dan Job Street, Namun terkendala pada akses internet yang terbatas di Kabupaten dan operator yang sering berpindah tugas kerja “, jelas Samuel Adu.

Tambah Samuel, “ Di BLK juga terdapat Kios 3in1 berupa pelatihan, Sertifikasi dan penempatan, sudah sejauh itu, Namun belum dikelola secara serius. Dengan adanya Microsoft dapat mendukung Program dari BLK “.

Ferry Jahang, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTT, Kehadiran YCAB Foundation dan Microsoft Indonesia menyiapkan wadah bagi pengembangan Anak anak NTT. PWI NTT Juga mendorong Pemerintah untuk menyiapkan hotspot area (Kawasan Bebas akses internet).

“Kami mendorong Pemkot Kupang untuk membuka akses Internet seluas luasnya di seluruh Kota Kupang. Berharap di Akhir Tahun 2018 dan awal Tahun 2019 sudah tersedia WiFi di lokasi strategis “ jelas Ferry Jahang. (*/dure)

Komentar