Beranda Kesehatan Yudi Selan : PSBB Adalah Solusi Menghentikan Penyebaran Covid-19, Bukan Instruksi Bupati 

Yudi Selan : PSBB Adalah Solusi Menghentikan Penyebaran Covid-19, Bukan Instruksi Bupati 

333
0

SOE,Flobamora-news.com –  Pengelola wisata Yulius Arifus Selan yang juga adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Demokrat telah menutup sementara wisata Taman Payung dan Taman Bunga. Pasalnya penutupan ini dilakukan guna memutuskan mata rantai  penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan  karena sesuai instruksi bupati TTS Nomor : 2/INS/HK/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Taman tersebut terletak di Desa Tublopo Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, provinsi NTT

Yudi  kepada media ini melalui sambungan telepon bahwa, Berdasarkan Instruksi Bupati tersebut maka mulai terhitung hari ini tanggal (25/1/2021) taman bunga dan taman payung  ditutup sementara dan tidak menerima pengunjung. Akan dibuka kembali ketika ada anjuran atau instruksi dari pemerintah untuk di buka kembali, barulah di buka, dan menerima pengunjung. Untuk semua karyawan atau pekerja akan diliburkan sampai adanya instruksi dari pemerintah untuk di buka, barulah di pekerjakan kembali.

Yudi juga menyoroti dan kurang sepakat dengan Instruksi bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Seharusnya pemerintah kabupaten memberlakukan PSBB selama 14 hari, bukan instrusi untuk PPKM. Kalau yang dilakukan hanya sebatas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat maka sangat sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten TTS”, uajr Yudi.

“Kenapa saya kurang setuju dengan PPKM, karena aktifitas warga dibatasi, namun masih terjadi kerumunan seperti yang saya lihat tadi bahwa kendaraan angkutan umum seperti bemo kota, bis antar kabupaten dan pic Up masih muat penumpang dengan tidak menjaga jarak, sehingga sangat sulit untuk menghentikan penyebaran Covid-19”, jelas Yudi.

Saya meminta kepada tim gugus covid-19 kabupaten, agar menertipkan bagi yang tidak taat protokol kessehatan serta harus membubarkan masyarakat yang berkerumun serta pesta pora yang mengumpulkan masa dalam jumlah yang banyak.

“Kalau beribadat di tempat ibadah saja dihentikan maka pesta pora harus dibubarkan”, tutup Yudi.


Reporter: YOR T


Komentar