Beranda Lintas NTT Yufens Tukung: Mapenta dan Muskomcab Organisasi di Manggarai Bagian dari Proses Konsolidasi 

Yufens Tukung: Mapenta dan Muskomcab Organisasi di Manggarai Bagian dari Proses Konsolidasi 

350
0

RUTENG, Flobamora-news.com –Kegiatan MAPENTA dan  MUSKOMCAB Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat yang di laksanakan pada Tanggal 10 Agustus 2019 bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Dalo, Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai NTT merupakan bagian dari proses konsolodasi organisasi.

Hal itu di sampaikan Anggota tim Caretaker Komda NTT dan Wasekjend Bidang Politik Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Yuvensius Tukung, S. Pd beberapa hari setelah kegiatan berlangsung. (13/08)

“Sebetulnya bukan baru dibentuk tetapi ada kevakuman selama ini” jelas Yufens.

“Secara Nasional dan melalui RAKERNAS PEMUDA KATOLIK telah memasang target yaitu 2019 semuanya telah terkonsolodasi yaitu kepengurusan terbentuk dan program berjalan sehingga visinya terwujud” jelas Yufens lagi.

Dikatakan Yufens, Target KOMISARIAT DAERAH NTT yaitu semua komcab tingkat kota kabupaten bahkan hingga kecamatan dan kelurahan/desa terbentuk.

“Ke 3 kabupaten dinilai urgen mengingat banyak hal yang harus segera dilakukan dalam berbagai aspek”

Yufens menambahkan, Pemuda Katolik memandang bahwa banyak pemuda hebat atau yang punya potensi di tiga kabupaten dimaksud tapi masih terkeping- keping.

Lebih jauh dikatakan Yufens, Kehadiran Pemuda Katolik adalah menghimpun dan mengelola semua kehebatan mereka agar berdaya guna terhadap kemajuan daerah.

Dengan terbentuknya tiga kabupaten kata Yufens, maka sudah ada 17 komcab yang defenitif, sehingga dari jumlah yang ada mudah-mudahan dapat mendorong terselenggaranya Musyawarah Komisariat Daerah NTT (MISKOMDA) dalam waktu dekat ini.

Yufens berharap, setelah selesainya MAPENTA dan MUSKOMCAB, Pemuda Katolik harus eksis di daerahnya masing-masing dan secepatanya proses pelantikan kepengurusan baru sehingga rekan pengurus bisa segera bergerak.

“Pemuda Katolik mesti bersinergi dengan berbagai elemen lainnya dan terus melakukan konsolodasi organisasi dan yang paling mendesak adalah penguatan organisasinya melalui penataan kader” tutup Yufens


Reporter: ATJ


Komentar