Kunjungan Hari Ke-2 Kadin Indonesia Melihat Langsung Cara Closing Bell di Bursa Efek New York

Kontributor: LIAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

Foto: Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto Saat di Bursa Efek New York

New York, Flobamora-news.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Road Show B Twenty (B-20) hari ke-2 di Amerika Serikat (USA) dan Kanada. Kami diberi kesempatan mengunjungi Bursa Efek New York guna melihat langsung cara kerja dan cara Closibg Bell. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto di New York pada, Jumat (22/4/2022).

Menurut Bobby bahwa kegiatan hari ke-2 ada Tiga kegiatan penting anatara lain:

Baca Juga :  Pemerintah Pusat memilih Kabupaten Malaka Jadi Pilot Projek 2019

1. Melanjutkan kegiatan di hotel Intercontinental Barkley dimana kami membahas khusus antara USA dan Indonesia membahas tentang NetZero Roundtable (Net Zero Emission).

2. Rombongan kadin indonesia Berkesempatan dibawa untuk masuk ke Bursa Efek New York (New York Stock Exchange) yang sangat terkenal atau dikenal dengan wallstreet. Sebutan tersebut karena terletak dijalan wallstret (bekas tembok) bersejarah karena gedung pemerintah pertama saat Amerika merdeka makanya ada patung Goerge washington.

“Yang menarik adalah Rombongan Kadin datang masuk dan diberi kesempatan melihat serta  dipetkenalkan ruang dan cara kerja dari Bursa Efek New York”, ujar Bobby.

Baca Juga :  Pertumbuhan ekonomi NTT Triwulan I 2018 tumbuh 5,19%

“Kita dijelaskan cara kerja karena di bursa efek ini pusat perdagangan stok di seluruh dunia dan saat ini Sudah ada dua perusahan indonesia yang sudah melantai di Bursa Efek New York”, kata Bobby.

Pada kempatan tersebut kita langsung masuk dan melihat ada perusahan baru yang melantai di bursa efek melakukan Closing Bell (cara penutupan bel bisnis). Tepat pukul 4.00. Semua harga harus berhenti dan menjadi keputusan pada waktu itu.

3. Kembail ke Hotel bertemu para Diaspora (orang indoseia sudah lama tinggal dan sudah menjadi nitisen di new york). Ini penting karena akan ada komunijasi diantara kita dimana kita mau produk-produk kita datang mereka bisa membantu memperkenalkan disini yang akan menjadi marketing dan bisa melakukan kerja sama.

Tulisan ini berasal dari redaksi