Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Airlangga: Dua Pabrikan Otomotif Siap Investasi Sebesar RP 50 Triliun

Avatar photo
IMG 20190719 WA0068

TANGERANG, Flobamora-news.com – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada pembukaan Gaikindo Indonesia International AutoShow (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019) menyatakan, ada dua pabrikan besar yang siap untuk berinvestasi di Indonesia dengan nilai total investasi mencapai Rp50 triliun untuk lima tahun mendatang.

Salah satunya perusahaan tersebut telah berkomitmen bahwa dari 50 persen produksinya untuk mengisi pasar ekspor.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20190719 WA0070“Kemudian, mereka juga ingin membangun basis produksi kendaraan listrik di Indonesia dengan nilai investasi sebesar USD2 miliar, dan ada beberapa perusahaan komponen penunjang seperti baterai juga akan ada investasi baru. Apalagi, Indonesia punya bahan bakunya. Selain itu, pemerintah telah memberikan tax holiday untuk sektor ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemda Nagekeo Lindungi Angkatan Kerja Melalui Subsidi Iuran BPJS Ketenagakerjaan 

Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas PP Nomor 94 Tahun 2010 Tentang Perhitungan Penghasilan Kena Pajak Dan Pelunasan Pajak Penghasilan

Berdasarkan peraturan tersebut, Pemerintah memberikan insentif pajak sebesar pengurangan penghasilan bruto paling tinggi 200% dari jumlah biaya yang dikeluarkan industri dalam menyelenggarakan kegiatan praktik kerja, pemagangan, dan/atau pembelajaran dalam rangka peningkatan SDM berbasis kompetensi tertentu.