Beranda Ekonomi Bisnis ATONIK Jadi Pacar Petani

ATONIK Jadi Pacar Petani

183
0

SOE, Flobamora-news.com – PT Mitoku Agrio gelar  sosialisasi pupuk cair ATONIK. Kegiatan di bidang pertanian ini berlangsung di Hotel Gajah Mada Kabupaten Timor Tengah Selata  Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (16/09/2020).

Direktur Pemasaran Surio Jaya hadir dalam kegiatan sosialisani tersebut dan menjadi narasumber. Selain itu hadir juga  Bupati TTS yang diwakili oleh Asisten II Johanis Lakapu, Kepala Dinas PMD, Dinas pertanian  dan 60 kepala desa  mewakili desa yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pupuk ATONIK adalah sahabat para petani, karena dengan menggunakan ATONIK para petani bisa mengatasi permasalahan yang terjadi pada tanaman holtikultura. Pupuk cair ATONIK dapat bermanfaat buat tanaman padi, jagung, tomat, bawang merah dan cabe arau jenis tanaman holtikultura lain”, kata Surio.

“Cara pemakaian pupuk ATONIK pada tanaman padi adalah, penyemprotan pertama kurang lebih 15 hari setelah tanam”, ujarnya

“Tanaman padi tersebut disemprot dengan 2 ml/L air dan manfaatnya untuk membantu proses perakaran, mengurangi stres akibat pindah tanaman, mempercepat pertumbuhan, meningkatkan jumlah anakan. Penyemprotan ke dua dilakukan 30 hari setelah ditanam dengan dosisnya 2 ml/L air, manfaatnya untuk meningkatkan penyerapan pupuk oleh akar, menghijaukan warna daun, meningkatkan jumlah anakan produktif. Penyemprotan ke tiga 45 hari setelah tanam, dan dosis 2 ml/L air, manfaatnya untuk menjaga agar daun tetap hijau, merangsang keluarnya malai lebih serempak. dan semprotan ke empat, kurang lebih 60 hari setelah tanam, dosisnya 2 ml/L air, manfaatnya untuk memaksimalkan pengisian gabah dan menambah bobot panen”, jelas Jaya,

“Sedangkan untuk jagung penyemprotannya tiga kali, tanaman tomat lima kali penyemprotan, bawang merah tiga kali penyemprotan dan cabe penyemprotan pupuk ATONIK nya tiga kali”, ujarnya.

Sementara itu Asisten II Johanis Lakapu mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten TTS sangat mendukung dan mengapresiasi pemanfaatan pupuk cair ATONIK. Pupuk ini digunakan untuk tanaman holtikultura dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas tanaman holtikultura di lahan pertanian yang ada..

Kepala Dinas PMD George Mella, S.H, M.Si menyampaikan, bahwa semoga dengan digunakannya pupuk ATONIK, bisa dapat menjawab dan memberi solusi bagi para petani yang mengolah di lahan pertanian.

“Semoga pertemuan hari ini menjadi solusi buat bapak ibu kepala desa yang hadir dan jangan hanya datang dengar lalu tidak melaksanakannya di desa. Tapi dengar, catat dan lakukanlah di desa sehingga bisa meningkatkan produktifitas perekonomian di tingkat desa”, pungjas George.

 


Reporter: Jor T


Komentar