Beranda Ekonomi Bisnis Bank NTT Launching Empat Program Unggulan

Bank NTT Launching Empat Program Unggulan

93
0

Kupang,flobamora-news.com—Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT Launching empat program baru masing-masing Program Dapur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Program Bedah Kelurahan, Program Festival Pelaku Usaha Mandiri  dan Program Ramai Sekali  yang merupakan Gerakan Edukasi Menabung Usia Dini Generasi Milenial di Halaman Bank NTT, Sabtu, 02/02/2018.

Plt.Direktur Utama Bank NTT, Absalom Sine dalam sambutannya mengatakan  empat program yang dilaunching itu merupakan upaya bank NTT untuk melayani masyarakat NTT sesuai dengan Motto Bank NTT “Melayani Lebih Sungguh”.

Melalui Program Dapur UMKM, Bank NTT menyediakan ruang bagi kelompok UMKM binaan Bank NTT untuk memasarkan hasil produksi pertaniannya. Ujarnya

Dengan demikian, keberadaan Bank NTT ditengah-tengah masyarakat tidak terbatas memberikan kredit saja tetapi bank NTT juga memberikan pendampingan dan membuka pasar bagi kelangsungan usaha debitur diseluruh kantor cabang Bank NTT.

“Bank NTT tidak saja membuka pasar secara offline tetapi juga membuka pasar secara online dengan menggandeng beberapa Marketplace. Salah satunya adalah buka lapak,”katanya.

Ia menambahkan, untuk mendukung Program Revolusi Hijau yang dicanangkan oleh Pemrintah Provinsi NTT Bank NTT melauching Program Bedah kelurahan.

Tujuan dari Program Bedah kelurahan adalah untuk menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan bersih, mengurangi jumlah sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, meningkatkan kreatifitas serta memberikan keuntungan kepada penghasil sampah.

Tujuan di Launchinga Program Festival Pelaku Usaha Mandiri adalah mendorong generasi muda untuk mengembangkan produk lokal yang berbasis export. Sementara Program Ramai Sekali merupakan program edukasi menabung bagi anak usia dini dan generasi milenial.

“Kedua Program ini diluncurkan dengan untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini. Hal ini dilakuan melalui karya ilmiah tingkat SMP sampai dengan Perguruan Tinggi dan lomba pembuatan video edukatif dengan tema Membangun NTT melalui Bank NTT.

Hal-hal yang kami lakukan ini untuk mendorong generasi milenial memiliki jiwa Entrepreneurship dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada disekitarnya,”ungkap mantan Pemimpin Cabang Bank NTT Kantor Cabang Utama Kupang ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur NTT  Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Wakil Gubernur NTT Jos A. Nae Soi, Walikota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore, Direktur Pemasaran Dana, Alexander Riwu Kaho, Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, Komisaris Independen Bank NTT Samuel Djo Despansianus, Forum Koordinasi Pimpinana Daerah Provinsi NTT dan Kota Kupang, para Kepala Divisi Bank NTT dan karyawan/ti Bank NTT. (Robert)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here