Bupati Nagekeo Dorong Pekerja Terampil Bentuk Koperasi Jasa

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do (tengah) didampingi Ketua TP PKK dr Yayik Parwita Gatih dan Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nagekeo Auerllius Asan, Photo: Slamet, protkompin Ngk. 

Nagekeo, flobamoranews.com– Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, NTT, mendorong pekerja profesional di Kabupaten Nagekeo untuk membentuk Koperasi Jasa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini bertujuan agar memudahkan para pekerja profesional yang sudah masuk dalam anggota Koperasi mengakses permodalan melalui lembaga keuangan guna mengembangkan usahanya.

Baca Juga :  DPRD Nagekeo Gelar Rapat LKPJ, Bupati: Permasalahan Pembangunan ke Depan Penuh Tantangan 

“Nanti langsung bentuk Koperasi, saya biayai notaris pakai uang saya supaya kamu dengan koperasi ini kamu bisa masuk E-Katalog” ungkap Bupati Don saat membuka secara resmi pelatihan budidaya jamur tiram bagi 15 warga Transmigrasi Gezu, Kecamatan Nangaroro di aula Hotel Valensof, Danga 8 Mei 2022.

Bupati berjanji akan membantu dengan uang pribadi apabila mereka ingin membentuk wadah koperasi jasa, mulai dari mengurusi Akta Notaris. “Saya sudah bentuk Koperasi UANG dari bridge academi dan Nagekeo chiken farm. Kemarin ada peserta pelatihan mekanik AC. Diurus secepatnya itu. ” pesan Bupati.

Baca Juga :  Traktor Pertanian Pemda Malaka Beroperasi di Desa Boen

Pelatihan ini diikuti oleh 15 warga Transmigrasi Gezu yang mana sebelumnya sudah diidentifikasi oleh Dinas Transnaker dengan memenuhi beberapa kriteria penilaian antara lain aktif hidup berkelompok dan kemasyarakatan, aktif dalam kegiatan kepemerintahan, memiliki pendapatan hasil usaha serta bersedia mengikuti pelatihan sampai selesai.