Beranda Ekonomi Bisnis Jasa Raharja NTT Serahkan Bantuan Bagi Masjid Babussholah Alor Besar

Jasa Raharja NTT Serahkan Bantuan Bagi Masjid Babussholah Alor Besar

28
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam program Bina Lingkungan dan  sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/7/2017 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur menyerahkan Bantuan Bina Lingkungan Fitur Sarana Ibadah di Kabupaten Alor.

Penyerahan bantuan ini diperuntukan bagi Masjid Babussholah Alor Besar, pada  Sabtu (26/10/2019).

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur, Pahlevi Bernawi Syarif mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat dalam program bina lingkungan.

Ia mengatakan, tak henti-hentinya Jasa Raharja memberi kepedulian kepada lingkungan sekitar melalui program bina lingkungan dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk membangun sarana ibadah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk menunjang sarana ibadah ini sehingga masyarakat yang beribadah merasa lebih nyaman,” ujarnya.

Penyerahan Bantuan Bina Lingkungan fitur Sarana Ibadah untuk Masjid Babussholah Alor Besar senilai Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Bantuan diserahkan simbolis oleh Agus Prasetiyo (PA Keuangan, Akuntansi dan PKBL) beserta Hery Mone (PJ Samsat Alor) dan diterima oleh Sirahudin Ali selaku Ketua Panitia Renovasi Masjid Babussholah Alor Besar.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30-an warga sekitar Alor Besar. Menurut informasi Nurdin, keturunan ke-14 dari Sultan Ternate.

Masjid Babussholah merupakan Masjid Tua di Kabupaten Alor sejalan dengan penyebaran Agama Islam di Kabupaten Alor. Dimana, di Masjid tersebut terdapat Al Qur’an yang ditulis diatas kulit kayu sekitar tahun 1523 Masehi dan hingga kini masih tersimpan dan terawat dengan baik.

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur mendukung bantuan sarana ibadah di masjid tersebut guna meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mempelajari sejarah Masjid Babussholah Alor Besar dan Al Qur’an Tua.


Reporter: Yanto JR


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here