Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kristal-Kristal Garam Mulai Terbentuk

Avatar photo
20191115 111235

MALAKA, Flobamora-news.com –Untuk memenuhi kebutuhan garam industri PT Inti Daya Kencana telah melalukukan serangkaian kegiatan Tambak Garam di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Salah satunya Pilot Project di Desa Rabasa Kecamatan Wewiku seluas 32 Hektar. Sesuai pantauan media Flobamora-news.com di lokasi tambak tampak kristal-kristal garam mulai muncul.

IMG 20191112 WA0072

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Foto: Pilot Project tambak garam di Desa Rabasa Malaka

Menurut General Manajer PT IDK Joannes Tarigan, kebutuhan garam nasional meningkat terus seiring dengan pertumbuhan penduduk dan perkembangan industri.  Untuk itu dibutuhkan pengembangan teknologi, guna membantu petani garam dalam meningkatkan kuantitas produksi, serta kualitas produk garam lokal menjadi garam industri yang memiliki nilai tambah.

Baca Juga :  Pengadilan Agama Adakan MoU dengan LBH Surya NTT

“Pembangunan pilot project garam industri di Desa Rabasa dengan luas 32 ha dengan kolam pengkristalan kapasitas Empat hektar di targetkan mampu memproduksi 100 – 150 ton/ha. Jadi 4 hektar bisa mencapai 400-600 ton per tahun, ini target kami, tetapi saat ini IDK masih dalam proses pembuatan meja garam. Semua proses langsung dioperasionalkan PT. Garam Inti Daya Kencana (IDK) untuk mengkaji keandalan dari aspek ekonomi, durability, termasuk pemeliharaannya,” papar Joannes di lokasi tambak.