Beranda Ekonomi Bisnis Pelabuhan Tenau Peringkat Kinerja Terbaik Kategori Pelabuhan Kelas II

Pelabuhan Tenau Peringkat Kinerja Terbaik Kategori Pelabuhan Kelas II

175
0

Kupang, Flobamora-news.com – General Manager PT. Pelindo III  Cabang Kupang Ery Ardiyanto yang hadir dalam rapat Tahunan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat mengatakan, di tahun 2019  pelabuhan Tenau Kupang memperoleh peringkat kinerja terbaik dalam kategori pelabuhan tingkat kelas II. Ujung tombak kami di pelabuhan adalah Tenaga Kerja Bongkar Muat yang mampu bekerja dengan baik dan tepat, sehingga secara otomatis dapat meningkatkan kualitas pelabuhan itu menjadi lebih baik. Kegiatan ini berlangsung di hotel Pantai Timur (20/2/2020).

Menurut Ery, tahun 2020 semoga prestasi itu dapat dipertahankan serta ditingkatkan, sehingga kita mampu bersaing dengan pelabuhan lain yang ada di Indonesia.

“Hubungan antara Pelindo III dengan kami selaku pengguna jasa Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) cukup puas. Kita tidak boleh berpuas diri kita harus ada peningkatan. Artinya ditahun 2019 untuk kategori kelas II kita mearih peringkat kinerja terbaik. Artinya bahwa ini kerja keras dari Ketua dan juga kesadaran dari Tenaga Kerja Bongkar Muat untuk meningkatkan prestasi kerja”, ujar Ery.

Sementara itu Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Victoria Wewo, SH mengatakan, semua tenaga kerja yang berada di Pelabuhan Tenau Kupang, rata-rata 96% sudah memiliki sertifikat kompetensi yang bisa berlaku di 10 negara di kawasan Asia.

Rapat anggota tahun ini sudah diselenggarakan sebanyak 30 kali. Ini merupakan agenda setiap tahunnya.

“Semua tenaga kerja yang bekerja di pelabuhan Tenau harus tersertifikasi, berasuransi dan selalu menggunakan standar safety yang ada di Indonesia. Secara aturan tidak ada pensiun bagi tenaga kerja harian lepas, tetapi dari lembaga sudah ada giat cerdas yang dibuat yaitu dengan menyisihkan sedikit dana untuk memberikan tali asih saat mereka pensiun, dengan jumlah yang disepakati dalam rapat”, jelas Victoria.

“Dalam kegiatan bongkar muat ini, yang harus diperhatikan adalah menyiapkan sumber daya manusianya, dengan cara mereka harus mempersiapkan diri serta mengenal alat-alat penunjang pekerjaan mereka”, ujarnya..

Reporter: Robert


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here